spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pekan Raya Pegadaian Hadir di Bigmall Samarinda, Dukungan untuk UMKM dan Nasabah Setia

SAMARINDA – PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan menggelar Pekan Raya Pegadaian di Atrium Bigmall Samarinda. Acara ini serentak dilaksanakan di 12 titik seluruh Indonesia, yang dimulai tanggal 13-15 Oktober 2023.

Beragam hiburan dan rangkaian acara menarik disajikan bagi para pengunjung serta nasabah setia Pegadaian. Terdapat expo puluhan UMKM Gadepreneur, talkshow, tebus murah sembako, bazar lelang emas, penyerahan hadiah pegadaian poin, poundfit, galeri 24, undian doorprizes, Pegadaian Got Talent, serta live music.

Deputi Operasional Pegadaian Kanwil IV Balikpapan, Ali Mustaat mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya Pekan Raya Pegadaian ini yaitu untuk mengapresiasi nasabah setia Pegadaian, memajukan UMKM di wilayah kerja, serta menambah nasabah.

“Kegiatan ini digelar tentunya untuk nasabah atas penggunaan produk kami di Pegadaian. Khususnya bulan Oktober ini adalah Bulan Inklusi Keuangan”, ujar Ali Mustaat, Deputi Operasional Pegadaian Kanwil IV Balikpapan.

Lebih lanjut, Ali Mustaat mengharapkan agar melalui kegiatan ini dapat menggandeng anak muda untuk menggunakan produk Pegadaian.

“Memang berpotensi bagi anak muda khususnya yang memulai bisnis, apalagi sejak kami mengeluarkan produk tabungan emas”, ungkap Ali Mustaat

BACA JUGA :  DPC GMNI Se-Kaltim Dilantik, Isran: Rasa Kebangsaan Harus Dirawat dan Dijaga

Sedangkan terkait UMKM, telah dilakukan pembinaan agar lebih berkembang dan dikenal masyarakat. Terdapat lebih dari 100 UMKM binaan Pegadaian di wilayah Kalimantan yang sudah diberikan pelatihan dan pembinaan. UMKM binaan ini berasal dari berbagai kota di Kalimantan, seperti Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, serta Samarinda. (dsy/adv/pegadaian)

Pewarta : Desy Alvionita
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.