spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dandim 0908/Bontang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 21 Prajurit TNI

BONTANG – Komandan Kodim (Dandim) 0908/Bontang Letkol Inf Priyo Handoyo memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2023 personel Kodim 0909/Bontang bertempat di Lamin Makodim, pada Senin (2/10/2023).

Dandim 0908/Bontang Letkol Inf Priyo Handoyo dalam amanatnya menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 0908/Bontang mengucapkan selamat kepada prajurit-prajurit di wilayah Kodim 0908/Bontang yang telah memperoleh penghargaan atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada 21 prajurit Kodim 0908/Bontang, yaitu Bintara dan Tamtama yang pada saat ini memperoleh penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab ke depannya,” kata Letkol Inf Priyo Handoyo saat upacara kenaikan pangkat.

Lanjut Dandim 0908/Bontang bahwa kenaikan pangkat pada organisasi militer telah diatur secara ketat dengan penentuan pola kriteria yang telah ditentukan bagi seorang prajurit atas promosi pangkatnya.

BACA JUGA :  Sudah Terkumpul Rp 47 Juta, Hari Ini Aksi Bontang Peduli Masamba Masih Berlanjut

“Kenaikan pangkat di dalam suatu organisasi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditentukan dengan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seorang prajurit, antara lain moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab jabatan serta dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Priyo menambahkan bahwa kenaikan pangkat merupakan tanggung jawab dan amanah yang diberikan sehingga dengan amanah ini dapat menjalankan tugas sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Kenaikan pangkat itu bukan hadiah tetapi merupakan kepercayaan dan amanah, maka dari itu diharapkan kalian dapat meningkatkan kemampuan yang dimiliki agar dapat berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas, karena kelak akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” harap Dandim 0908/Bontang.

Di akhir, Dandim mengatakan meminta pertolongan kepada Tuhan agar dalam menjalankan tugas negara selalu mendapatkan bimbingan dan perlindungan.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya.

Pewarta: Yahya Yabo
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti