spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

30 Perusahaan Akan Hadir di Job Fair Bontang 2023

BONTANG – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang akan kembali menyelenggarakan Job Fair pada tanggal 23 hingga 27 Oktober 2023 mendatang.

Sebanyak 30 gerai akan diisi oleh perusahaan lokal dan dari luar kota. Job Fair ini akan dilaksanakan di Gedung Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim.

“Dari sekian banyak tempat yang kami tinjau, Gedung Koperasi PKT adalah yang paling memenuhi kualifikasi. Awalnya, ada beberapa pilihan seperti di Parikesit atau auditorium, tetapi kurang pas,” jelas Kepala Bidang Pelatihan, Produktivitas, dan Penempatan Tenaga Kerja, Lukmanul Hakim.

Job Fair tahun ini akan berbeda dari tahun lalu, karena tahun 2022 lalu merupakan kegiatan dari Disnakertrans provinsi yang difasilitasi oleh Disnaker Bontang.

Jumlah perusahaan yang terlibat juga tidak sampai sepuluh. Selain itu, Disnaker Bontang juga akan melibatkan UMKM di sektor pertanian.

“Dari puluhan perusahaan yang kami hubungi, yang sangat siap adalah dari PKT dan YUM,” imbuhnya.

Selain mengekspos lowongan pekerjaan, Disnaker berharap kepada perusahaan yang tidak membuka lowongan pekerjaan dapat membuka peluang untuk magang dan praktik kerja lapangan bagi lulusan baru.

BACA JUGA :  Polres Bontang Gelar Vaksinasi di Aula Parama Satwika

“Salah satu perusahaan yang berminat adalah PT Eramart, perusahaan retail yang kantornya berlokasi di Samarinda,” tutupnya.

Penulis: Syakurah
Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img