spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Kemampuan Penanggulangan Kebakaran, AP I Gelar Latihan Fire Prevention and Protection II

BALIKPAPAN – PT Angkasa Pura I (AP I ) Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menggelar Latihan Fire Prevention and Protection II pada Kamis (28/9/2023).

General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Ahmad Syaugi Shahab mengatakan, pelaksanaan latihan ini merupakan wujud komitmen Angkasa Pura I dalam mewujudkan keselamatan dan keamanan di lingkungan kerja.

“Dengan adanya Latihan Fire Prevention and Protection ini, dapat menambah pengetahuan peserta tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran,” ujarnya.

Lebih lanjut Ahmad Syaugi Shahab menjelaskan, dalam kegiatan pelatihan ini melibatkan perwakilan dari 12 perusahaan di bidang logistik yang beroperasi di lingkungan Bandara SAMS Sepinggan.

“Peserta latihan dapat menanggulangi api kecil atau api awal, agar api tidak meluas dan memperkecil kerugian,” jelasnya.

Kegiatan ini dimulai dengan pemberian dan pembekalan materi dari Air Rescue Fire Fighting Bandara SAMS Sepinggan di Gedung Serba Guna, lalu dilanjutkan dengan praktek pemadaman api dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan selimut api di lapangan terbuka.

“Semua peserta nantinya akan bertambah kemampuannya untuk menggunakan peralatan penanggulangan bahaya kebakaran, dan yang paling utama peduli terhadap bahaya kebakaran,” tutup Syaugi.

BACA JUGA :  Lantik Rahmad sebagai Wali Kota Balikpapan, Isran Puji Dominasi Keluarga Mas’ud di Kaltim

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img