spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bantu Kekeringan Warga, Polsek Kuaro Distribusikan Air Bersih di Desa Kendarom

PASER – Sebanyak 15 ribu liter air bersih disalurkan Polsek Kuaro. Hal ini dikarenakan menyurutnya sumber air baku imbas kemarau yang berkepanjangan.

Adapun yang menerima air bersih puluhan kepala keluarga (KK) dari 60 rumah di Desa Kendarom, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser. Pendistribusian ini dengan menggunakan tangki pemadam kebakaran.

“Total ada 70 KK yang menerima air bersih dari lima RT di Desa Kendarom,” kata Kapolsek Kuaro Iptu Andi Ferial, Jumat (15/9/2023).

Masyarakat yang sudah merasa kekeringan air bersih merasa bersyukur dengan langkah pihak Polsek Kuaro. Hal itu terlihat banyaknya peralatan penampungan air disediakan warga, seperti tandon, baskom, jerigen maupun drum setibanya mobil tangki di lingkungan warga.

“Penyaluran air bersih ini untuk kebutuhan masyarakat Desa Kendarom yang terdampak kekeringan karena musim kemarau,” terangnya.

Diketahui, penyaluran air bersih yang dilakukan dikatakannya merupakan wujud bakti Polri untuk negeri. Ia mengatakan pendistribusian ke rumah warga tak hanya dilakukan sekali saja, tapi kontinyu.

“Sementara ini, kita distribusikan 1.500 liter air bersih, tentu ini akan berkelanjutan guna membantu warga yang terdampak kekeringan akibat kemarau,” tutur Andi Ferial.

BACA JUGA :  Warga Patok Sisi Jalan, Kades Senaken Siap Cabut Jika Masuk Wilayahnya

Sementara itu, Kepala Desa Kendarom Syaifullah menghaturkan terima kasih kepada Polsek Paser yang telah membantu warganya dalam krisis air bersih.

“Alhamdulillah kami warga Desa Kendarom khususnya RT 1 sampai RT 5 mendapat suplai air bersih ini. Harapan ke depannya bisa berkelanjutan jika masih dalam kondisi kemarau seperti saat ini,” ungkap Syaifullah.

Pendistribusian air bersih itu Polsek Kuaro juga dibantu oleh Koramil Kuaro, Satpol PP, Damkar dan MPA Kecamatan Kuaro.

Pewarta : Bhakti Sihombing
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img