spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Bulan K3, PT Singlurus Pratama Gelar Pelatihan Pencegahan Covid-19 di Tempat Kerja, Gandeng Dosen Uniba

SAMBOJA – Memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PT Singlurus Pratama menggelar pelatihan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja. Pelatihan tersebut digelar di Kantor PT Mitra Indah Lestari Job Site Argo Sari, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (17/2/2021).

Dalam pelaksanaannya, PT Singlurus Pratama menggandeng dosen Universitas Balikpapan (Uniba), Dr Irwan Zulfikar sebagai pemateri. Dalam paparan materinya, pria yang juga sebagai perwakilan gugus tugas Covid-19 Uniba itu menerangkan, agar para pekerja tidak terlalu panik terhadap virus corona.

Kendati begitu, tetap harus mengikuti anjuran protokol kesehatan (prokes) yang telah dikampanyekan pemerintah. Di antaranya rajin mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, serta tidak mudah termakan berita palsu atau hoax.

“Kami memberikan materi sumbernya dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). Meskipun banyak sumber di internet dan media sosial (medsos), namun kita harus meyakinkan kalau sumbernya itu valid dan benar,” terang pria yang juga mewakili klinik Grand Medika Balikpapan itu.

Dengan adanya pelatihan seperti ini, sambung Irwan, setiap karyawan diharapkan dapat memahami tentang penanggulangan Covid-19,tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax, serta menjalin keterlibatan antara pemerintah, perusahaan, dan pekerja.

Dirinya juga berharap, kegiatan pelatihan tidak hanya digelar di bulan K3, namun juga dilaksanakan sebulan sekali. Sehingga edukasi terhadap karyawan termasuk pimpinan perusahaan bisa lebih maksimal. “Saya berterima kasih kepada PT Singlurus Pratama (SGP) dan PT Mitra Indah Lestari (MIL) telah mengundang kami kesini,” tutupnya.

Sebagai informasi, dalam pelatihan tersebut turut hadir Ketua DPC Serikat Buruh Sejahtera Independen (SBSI 92) Nurdin, Depertemen HSE PT Singlurus Pratama, Projek Menejer PTmitra Indah Lestari Aripuddin Latti, Depertemen HSE PT MIL, dan Depertemen HSE PT Pinggan Wahana Pratama (PWP). (ndn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img