spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seru! Bapak-bapak di Balikpapan Main Sepak Bola Pakai Daster

BALIKPAPAN – Teriakan demi teriakan kehebohan meramaikan pertandingan sepak bola yang digelar warga RT 52 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan pada Minggu (27/8/2023).

Pertandingan sepak bola kali ini tak sama seperti pertandingan sepak bola pada umumnya. Hal ini karena para pemainnya mengenakan daster.

Ketua RT 52 Kelurahan Sepinggan, Bambang Jatmiko mengatakan, pertandingan sepak bola ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78. Ide adanya pertandingan sepak bola menggunakan daster juga berasal dari para warga.

“Ini lomba yang diinginkan oleh bapak-bapaknya, hanya untuk senang-senang saja. Ini diikuti bapak-bapak, remaja, sampai anak-anak khusus laki-laki,” ujarnya.

Lebih lanjut Bambang Jatmiko menjelaskan, dalam pertandingan ini hanya diikuti oleh 10 tim, yang masing-masing terdiri dari tiga pemain dan seorang penjaga gawang. Waktu pertandingannya pun hanya 5×2 menit dengan sistem setengah kompetisi.

Bambang menambahkan, pertandingan ini diharapkan dapat menghibur warga RT 52 Kelurahan Sepinggan dan sekitarnya, khususnya ibu-ibu.

“Ini sebagai hiburan buat warga, khususnya buat ibu-ibu. Dan besok acara puncaknya juga ada lomba dari ibu-ibu,” jelasnya.

BACA JUGA :  PN Gelar Sidang di Lokasi Lahan Warga yang Jadi Tol Balikpapan-IKN

Pertandingan sepak bola daster ini mengundang gelak tawa penonton. Para pemain tampak kesulitan saat menggiring bola dalam balutan daster. Namun, mereka tetap semangat bermain dan memberikan hiburan bagi warga.

“Susah lari mas, kan dasternya ini sampe di bawak dengkul. Jadi mau lari nyangkut-nyangkut. Tapi dibawa senang-senang aja sih,” ujar Wandi, salah seorang peserta.

Penulis: Aprianto
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img