spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

4 Kali SDN 010 Balteng Dibobol Maling, Kali ini Laptop Sekolah Raib

BALIKPAPAN – Aksi pencurian tidak melulu menyasar kawasan perumahan atau toko saja. Kali ini aksi pencurian terjadi di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kota Balikpapan, yakni SDN 010 Balikpapan Tengah.

Ketua Komite SDN 010 Balikpapan Tengah, Nisa Dalila mengatakan, pelaku berhasil mengambil sebuah laptop merk Advan warna silver dan uang tunai Rp 200 ribu.”Kejadiannya itu Senin (21/8/2023) dini hari sekitar pukul 02.00 WITA,” ujarnya Jumat (25/8/2023).

Lebih lanjut Nisa Dalila menjelaskan, pelaku diduga masuk ke dalam sekolah dengan cara merusak pintu ruang guru.

“Pagi harinya, ketika penjaga datang ke sekolah kaget karena pintunya sudah dicongkel, dibobol. Terus ruang guru itu berantakan,” jelasnya.

Nisa mengatakan, pelaku juga sempat mencoba masuk ke ruangan kepala sekolah. Namun, upaya tersebut gagal karena pintu ruangan kepala sekolah memiliki dua lapis.

“Soalnya gemboknya yang ruang kepala sekolah itu dipatahkan juga. Cuma untungnya ruang kepala sekolah itu pintunya 2 lapis, pintu teralis sama pintu utama,” tambah Nisa.

BACA JUGA :  Buaya Riska Dievakuasi ke Penangkaran Teritip Balikpapan

Kejadian pencurian ini merupakan yang keempat kalinya terjadi di SDN 010 Balikpapan Tengah. Sebelumnya, sekolah ini juga pernah kehilangan uang, kipas outdoor AC, dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

“Dari tiga kali kejadian itu, kami tidak melapor ke polisi. Tapi untuk kejadian ini, kami sudah melaporkan,” ujar Nisa lagi.

Menurut Nisa, pihak sekolah telah meningkatkan keamanan sekolah dengan menambah penjaga malam. Namun, kejadian pencurian ini tetap terjadi.

“Kami sudah menambah penjaga malam, mulai dari jam 20.00 WITA sampai jam 05.00 Wita. Tapi tetap saja terjadi pencurian. Jadi, kami berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku,” tutupnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.