Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wujudkan Ketahanan Pangan, Koramil-Kodim Tanam Padi di Nyerakat Kiri

BONTANG – Jajaran Koramil 0908-01/Loktuan dan Kodim 0908/BTG melakukan penanaman padi di persawahan milik Kelompok Tani Sabar Menanti di Kampung Nyerakat Kiri, Kelurahan Bontang Lestari, Kamis (25/11/2021). Penanaman secara tabur benih langsung itu dilakukan di lahan persawahan seluas satu hektare.

Danramil 0908-01/Loktuan, Kapten Inf Rukito mengatakan, penanaman padi ini sebagai upaya mendukung ketahanan pangan. Hal itu sejalan dengan arahan pemerintah pusat dan perintah dari satuan komando atas.

“Kami membantu meningkatkan program pemkot untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Selama proses membantu para petani, jajaran Koramil 0908-01/Loktuan juga menampung keluhan. Di antaranya kondisi tanah yang tidak tahan air, serta kawasan sawah yang tadah hujan. Namun secara umum, pelaksanaan penanaman padi berjalan lancar.

“Setelah ini akan kami laporkan kepada Pak Dandim untuk selanjutnya bisa berkoordinasi dengan bagian Pertanian Pemkot (Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Kota Bontang, Red.), untuk mendapatkan bantuan bibit ataupun pupuk,” tandas Rukito. (pendim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rizal: Tidak Setuju IKN Wajar, Tapi Jangan Hina Warga Kalimantan

0
BALIKPAPAN - Mantan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi termasuk tokoh yang terpantik emosinya akibat ulah Edy Mulyadi. Lewat akun Instagram resminya, tokoh berlatar belakang wartawan...

Inilah Sosok Edy Mulyadi yang Kembali Bikin Gaduh Atas Video Dugaan Penghinaan Kalimantan

0
Edy Mulyadi kembali membuat gaduh dengan video dugaan penghinaan terhadap Kalimantan yang menjadi viral di Twitter. Belum lama ini Edy, juga membuat gaduh, dengan...