spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wabup Yohanes Membuka Seminar Wirausaha Muda Pemula

UJOH BILANG – Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs Yohanes Avun MSi membuka Seminar Wirausaha Muda Pemula Kalimantan Timur Tahun 2022, di Aula Gereja Katolik St Petrus Ujoh Bilang, Kamis (29/09/22).

Pelatihan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimatan Timur bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mahulu mengambil tema “Membangun Semangat Wira usaha Menuju Kemandirian dan Kedaulatan Ekonomi Pemuda Menyambut IKN”, ini dilaksanakan untuk menciptakan tenaga kerja yang memiliki keterampilan, dengan harapan dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan sehingga dapat menciptakan peluang usaha baru.

Dalam sambutan Bupati Mahulu Boifasius Belawan Geh, SH, ME yang di bacakan oleh Wabup Yohanes Avun menyampaikan, apresiasi kepada jajaran birokrasi Pemprov Kaltim yang telah berkenan mengangkat topik tentang upaya membangkitkan semangat kaum perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas dalam bidang kewirausahaan.

“Topik tentang ini bukan hanya relevan untuk kita sebagai sesama warga penyandang kepentingan di Kalimantan Timur saja, melainkan merupakan topik yang harus digalakkan dalam lingkup nasional. Apresiasi saya terhadap Pemerintah Provinsi semakin tinggi, karena Bapak Gubernur telah berkenan memilih Kabupaten Mahakam Ulu sebagai lokasi tempat acara dimana topik tentang kewirausahaan di kalangan kaum perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas ini kita bedah sampai tuntas,” jelas wabup Yohanes Avun.

Wabup Yohanes Membuka Seminar Wirausaha Muda Pemula

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan pengalaman setiap pelaku usaha mendapat satu pelajaran penting di lapangan. “Pengalaman setiap pelaku usaha sangat penting itu adalah langkah awal dari setiap kegiatan di lapangan. Usaha harus dimulai dari diri sendiri. Dunia usaha adalah dunia yang sangat keras dan penuh dengan rintangan, akan tetapi menjanjikan banyak keuntungan. Perlu saya sampaikan bahwa segala usaha yang dimulai dengan ketekunan, akan membuahkan keberhasilan,” lanjut Wabup

Sementara itu, ketua panitia Kepala Seksi Infrastruktur dan Kewirausahaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim Agus Sugiarto,S.E., M.Si menyampaikan, seminar pelatihan yang diikuti 50 peserta merupakan wujud dari visi dan misi Pemerintah Provinsi Kaltim Berdaulat, dalam membangun SDM yang berahlak mulia dan berdaya saing dengan narasumber dari Fakultas Pertanian Unmul.

Turut hadir Plt Kepala Disparpora Mahulu Lawing Ngau, S.Pd, Narasumber Falkutas Pertanian Unmul Dr. Hadi Pranoto SP.,M.P, Dosen FKIP Unmul Drs.Zailani,M.Si, Kassubag Umum Disdikbud Mahulu Folrenisus Alui,S.Pd serta guru SMA Negeri 1 Long Bagun. (adv)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti