spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tujuh Tim Mahasiswa Politani Samarinda Lolos Program Nasional PKM

SAMARINDA – Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda) berhasil loloskan tujuh tim mahasiswa dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2022 ini.
Kelolosan tim kemahasiswaan dari Politani Samarinda ini diketahui dari pengumuman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 0739/D4/KM.05.01/2022 tentang Pengumuman Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 Bidang Dikti Vokasi Tahun 2022.

Direktur Politani Samarinda Hamka mengaku bangga dan menyampaikan kegembiraannya atas prestasi yang diraih mahasiswa ini. Ia mengapresiasi kreativitas mahasiswa Politani Samarinda atas prestasi nasional bergengsi di bidang kreativitas mahasiswa ini.

Hamka juga menyampaikan terima kasihnya kepada Tim Pembina PKM Politani Samarinda yang telah membimbing mahasiswa Politani Samarinda hingga berhasil meraih berbagai macam prestasi, khususnya di Kegiatan PKM ini. Sebab, dalam empat tahun terakhir, selama masa kepemimpinannya, mahasiswa Politani Samarinda selalu berhasil lolos pada program hibah bersaing dari Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi ini.

Hamka juga menyatakan akan memberikan penghargaan kepada para mahasiswa yang telah mengharumkan nama Politani Samarinda di tingkat nasional ini. “Kita akan sampaikan penghargaan kepada mahasiswa ini di upacara bulanan setiap tanggal 17 nanti,” janjinya.

Hamka juga berharap tim mahasiswa yang lolos di PKM tahun 2022 ini bisa lolos dan berbicara banyak dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Tahun 2022.
Kegiatan PKM yang diselenggarakan Kementerian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ini merupakan kegiatan bergengsi mahasiswa dan pembimbingnya di bidang kreativitas mahasiswa.

Kegiatan ini merupakan salah satu parameter utama dalam mengukur perkembangan kreativitas sebuah perguruan tinggi. Baik di bidang riset eksakta, riset humaniora, karsa cipta, penerapan ilmu dan teknologi, karya inovatif, kewirausahaan dan lain-lain.

Sekadar diketahui, PIMNAS adalah program penghargaan lanjutan dari hasil pelaksanaan PKM yang telah didapatkan mahasiswa. PIMNAS ini merupakan ajang puncak dan bergengsi dari kegiatan PKM yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi setiap tahunnya. (bz)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti