Jumat, Agustus 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tetap Berkurban di Tengah Pandemi

HARI Raya Idul Adha 2021 atau 1442 hijriah, Selasa (20/7/2021) hari ini, seperti biasanya, umat muslim diwajibkan menyembelih hewan kurban. Termasuk di lingkungan Perumahan Bukit Sekatup Damai (BSD) Kota Bontang, Masjid Fathul Khoir memperoleh 44 hewan kurban.

Pelaksanannya dilakukan di masing-masing RT, salahsatunya di RT 39, yang menyembelih 4 ekor sapi.   Pandemi Covid 19, mewajibkan penyelenggaraan kurban harus dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Terlihat hanya para panitia kurban yang berada di lokasi, yang keseluruhannya telah menggunakan masker. Tak hanya itu, sarana cuci tangan juga tersedia. Penyembelihan berlangsung sejak Pukul 09.00 Wita dengan melibatkan panitia dari warga RT 39 BSD.

Proses pemotongan dan pencacahan hewan kurban, dengan alat yang tajam agar proses pemotongannya cepat. Penimbangan daging kurban untuk segera didistribusikan kepada yang berhak. Penerima diminta menunggu di rumah. (gs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPKM Level 4 Diperpanjang, Pelayanan Disdukcapil Samarinda Sepenuhnya Online

0
SAMARINDA - Kota Samarinda termasuk dalam 8 daerah di Kalimantan Timur yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Konsekuensi dari hal ini...

Gubernur Isran Harap Insentif Nakes Dapat Ditanggung Pemerintah Pusat

0
BALIKPAPAN – Permasalahan pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) yang sudah tidak ditanggung lagi oleh pemerintah pusat, menjadi salah satu poin penyampaian Gubernur kaltim, Isran...