spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terpilih Sebagai Rektor Unmul Gantikan Masjaya, Ini yang Akan Dilakukan Abdunnur

SAMARINDA – Melalui rapat senat tertutup yang digelar di Gedung Rektorat Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Dr Abdunnur terpilih secara demokratis menjadi calon rektor Unmul Samarinda periode 2022-2026, Kamis (11/8/2022).

Penetapan hasil pemilihan calon rektor Unmul Samarinda ini, disampaikan Rektor Unmul Samarinda, Prof Masjaya. Di hadapan awak media, Prof Masjaya memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Dr Abdunnur sebagai calon penggantinya sebagai Rektor Unmul.

“Selamat kepada Dr Abdunnur atas terpilihnya secara demokratis. Ini suatu hal penting yang dapat menentukan arah perguruan tinggi kita. Alhamdulillah saya selaku rektor yang akan menyerahkan status nanti tentu akan sangat berterima kasih dan bahagia pada hari ini, karena pemilihan rektor sudah berjalan lancar,” ungkapnya kepada awak media pada saat konferensi pers di Ruang Rapat I Gedung Rektorat Unmul.

Terkait pelaksanaan pelantikan rektor yang baru, Prof Masjaya mengatakan, pelantikan Dr Abdunnur akan digelar akhir Oktober 2022. “Insyaallah akan dilantik sekitar Oktober nanti. Semoga nantinya berjalan sesuai dengan ketentuan,” ucapnya.

Tak lupa, Prof Masjaya juga kembali mengingatkan kepada calon penggantinya agar bisa membawa Unmul Samarinda lebih baik lagi, serta menjaga akreditasi yang telah dimiliki. Hal ini mengingat Ibu Kota Nusantara (IKN) akan mulai pindah ke Kaltim pada tahun 2024.

“Tentunya akreditasi Universitas Mulawarman yang baik inilah yang harus terus kita jaga, untuk bisa dipertahankan bahkan lebih bagus lagi. Apalagi IKN 2024 sudah di sini,” jelasnya.

“Karena akhir bulan Oktober nanti saya sudah tidak rektor lagi, maka hal itu lah yang akan saya ingatkan terus kepada rektor yang akan dilantik,” sambungnya.

Abdunnur

Sementara itu, Dr Abdunnur selaku terpilih sebagai calon Rektor Unmul Samarinda mengaku sangat bersyukur atas terpilihnya dirinya menggantikan posisi Prof Masjaya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Prof Masjaya yang berkenan hadir dalam pemilihan rektor. Alhamdulillah pada rapat senat tertutup tadi saya terpilih sebagai calon Rektor Unmul Samarinda 2022-2026,” katanya.

Atas terpilihnya dirinya sebagai calon Rektor Unmul, Dr Abdunnur berharap kedepannya dia bisa membawa visi-misinya, demi Unmul yang lebih baik serta meningkatkan program yang telah ada.

“Seperti yang saya sampaikan pada visi-misi, program yang sebelumnya telah dibangun itu harus kita lanjutkan dan kita tingkatkan. Tentunya hal itu diharapkan bisa mempercepat kemajuan Unmul setara bahkan bisa secara nasional dan global,” paparnya.

Sama halnya dengan yang disampaikan Prof Masjaya, mengingat IKN akan segera berpindah ke Kaltim, Dr Abdunnur berharap pihaknya dapat mempresentasikan Unmul sebagai perguruan tinggi terbaik.

“Kita optimistis membawa Unmul kedepannya lebih baik. Dengan adanya IKN nanti, tentunya kita harus bisa mempresentasikan bahwa Unmul adalah universitas yang memang menjadi sebuah atensi yang harus kita kembangkan dengan pemerintah pusat. Tujuan itu bisa kita capai jika kita bisa melakukannya bersama-sama,” ungkap Dr Abdunnur.

Disebutkan pula, usai pelantikan nanti, pihaknya akan melakukan evaluasi 100 hari kerja guna mengevaluasi program yang ada di Unmul Samarinda saat ini.

“Optimis kita bisa berhasil, apalagi jika ada transparansi. Unmul kedepan bisa masuk ke dalam kancah nasional,” pungkasnya. (adv/vic)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti