spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terpilih dalam Rapat Senat, Abdunnur Jadi Rektor Unmul Periode 2022 – 2026

SAMARINDA – Dr. Ir. H. Abdunnur., M.Si resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) periode 2022 – 2026. Kepastian ini diperoleh setelah dilakukan Rapat Senat Tertutup untuk Pemilihan Rektor Unmul periode 2022 – 2026, Kamis, (11/08) di Ruang Serbaguna Lantai 4 Rektorat Unmul.

Terpilih setelah mendapatkan sebanyak 82 suara, mantan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan itu, berhasil unggul atas dua calon lainnya yakni Prof. Dr. Bohari, S.Si., M.Si dengan 32 suara, serta Dr. Eng. Idris, S.Si., M.Si yang mengantongi 17 suara.

Dr. Abdunnur saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan Unmul, sejak tahun 2014. Alumni Unmul yang menyelesaikan pendidikan strata tiga di Nihon University Jepang ini, mengusung visi Unmul Bertaraf Internasional Berkarakter Nasional, Berbasis Potensi Lokal dengan Dukungan Tata Kelola yang Baik dan Sumberdaya yang Kuat.

Memiliki motto continuity and acceleration, dirinya menginginkan Unmul memiliki kesinambungan dan percepatan atau ketepatan sumber daya sehingga terbangunnya terobosan untuk membangun Unmul Hebat.

“Meningkatkan daya saing Unmul yang bertumpu pada SDM yang profesional, tata kelola yang baik, dan karya akademik yang inovatif,” seperti disampaikannya dalam pemaparan Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Penyampaian Visi, Misi dan Program Kerja Bakal Calon Rektor.

Memperluas jaringan kerja Unmul secara vertikal dan horizontal diseluruh dimensi kewilayahan serta inovasi teknologi informasi untuk mendukung digitalisasi Kampus Unmul masa depan menjadi smart campus turut menjadi salah satu sasaran dan program kerja dalam kurun waktu 2022 – 2026.

Rektor baru Unmul terpilih setelah melalui rangkaian proses seleksi bakal calon Rektor yang diselenggarakan Panitia Pemilihan Rektor mulai dari proses Penjaringan, Penyaringan dan Pemilihan.

Sebelumnya tiga calon Rektor Unmul mengikuti tahapan pemilihan setelah dilakukan penilaian dan penetapan tiga calon Rektor, mereka adalah Dr. Ir. H. Abdunnur., M.Si, Prof. Dr. Bohari, S.Si., M.Si dan Dr. Eng. Idris, S.Si., M.Si. (hms/frn/mk)

 

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti