Tanpa Keluhan, Dokter Nyatakan Kepala BKD Kaltim Sembuh Covid-19

0
Kepala BKD Kaltim Didi Rusdiansyah

SAMARINDA –  Kepala BKD Kaltim H Didi Rusdiansyah sejak Jumat (31/7/2020)  dinyatakan sembuh dari Covid-19. Didi, sempat menjalani isolasi mandiri selama 11 hari, sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. “Alhamdulillah Kepala BKD Kaltim sudah sembuh dari Covid-19 dengan tanpa keluhan. Kondisinya baik,” kata Direktur RSUD AWS dr David Hariyadi Mashjoer, Sabtu (1/8/2020).

Didi dinyatakan sembuh sesuai pedoman protokol kesehatan Covid-19, yaitu, selesai isolasi. Kriteria pasien konfirmasi positif yang dinyatakan selesai isolasi, kasus terkonfirmasi tanpa gejala atau asimptomatik.

Di mana pasien terkonfirmasi tanpa gejala atau asimptomatik tidak dilakukan pemeriksaan follow up RT-PCR. Dinyatakan selesai isolasi apabila sudah menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sejak pengambilan sampel. Atau kasus konfirmasi gejala ringan atau sedang.

Ditambah minimal tiga hari setelah tidak lagi menunjukkan gejala demam dan gangguan pernapasan. “Jadi, tidak perlu lagi isolasi mandiri. Hanya perlu berhati-hati agar tidak terinfeksi dari orang lain,” jelasnya.

Seperti diketahui, Didi Rusdiansyah menyatakan secara terbuka, bahwa ia mengidap Virus Corona dan sedang melakukan isolasi mandiri. Soal gejala penyakit, pria yang baru saja menjabat sebagai Kepala BKD Kaltim ini mengatakan, tidak ada gejala seperti layaknya pengidap covid-19. Namun, ia mengaku sempat mengalami demam beberapa waktu lalu.

“Gejala seperti yang disebut dokter itu tidak ada saya rasakan. Cuman memang waktu itu saya demam. Tapi, itu karena masuk angin. Tidak ada juga rasa mual-mual. Stabil aja. Cium-cium bau harum masih kuat,” katanya. (jay/sul/hms/red)

BACA JUGA :  Dikucur Dana APBN Rp 8,2 Miliar, Ditinjau Gubernur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini