Tambah 141 Kasus, Laju Penularan Bisa Ditekan dengan Disiplin Protokol Kesehatan

0
Andi M Ishak, saat melakukan konferensi pers secara virtual

SAMARINDA – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak, mengatakan tingkat penularan virus corona masih terus terjadi dan angkanya belum menunjukkan penurunan.

Menghadapi pandemi ini, harus bersama-sama berusaha menekan laju penularan Covid-19 di Kaltim. Karena itu, stakeholder dan masyarakat harus mempunyai pemahaman dan pengertian serta itikad yang sama dalam memaksimalkan pencegahan.

“Kita semua harus bisa secara disiplin dan patuh, tentunya dengan komitmen yang tinggi dalam melaksanakan protokol kesehatan,” kata Andi Muhammad Ishak saat saat Conferensi pers terkait perkembangan Covid-19 di Kaltim, Selasa (25/8/2020).

Disiplin melaksanakan protokol kesehatan, lanjut Andi Ishak tentu menghindarkan diri, keluarga dan lingkungan tidak tertular dan menularkan Covid-19 kepada yang lain.

“Kita harus bersama-sama dengan upaya yang serius untuk terus menekan laju penularannya. Karena kalau tidak, maka peningkatan kasus penularan akan sulit kita bendung,” pesannya.

Data Perkembangan kasus Konfirmasi, Sembuh, dan Meninggal per 25 Agustus 2020. Sumber Dinas Kesehatan Kaltim

Update perkembangan Covid-19 Kaltim, Selasa per 25 Agustus 2020, terkonfirmasi ada penambahan 141 kasus, yakni Balikpapan 130 kasus, Paser enam kasus, Berau empat kasus, dan Kutim satu kasus, sehingga total positif 3.286 kasus.

Pasien sembuh ada penambahan 167 kasus sehingga total 2.087 kasus. Meninggal dunia ada penambahan delapan kasus, dari Balikpapan tujuh kasus dan Paser satu kasus, sehingga meninggal 133 kasus dan masih dirawat 1.066 kasus.(hms/red)

 

BACA JUGA :  Rajinlah Dalam Bisnismu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini