spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Super Air Jet Buka Tiga Rute Baru, Termasuk Samarinda dan Balikpapan

SAMARINDA – Setelah cukup lama kosong, rute Samarinda – Yogyakarta akhirnya kembali dibuka. Maskapai Super Air Jet, siap melayani rute dari Bandara APT Pranoto Samarinda menuju Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Kulonprogo ini mulai 14 Oktober 2022 mendatang. Dari Yogyakarta ke Samarinda. penerbangan dijadwalkan setiap pukul 07.00 WIB.

Sementara dari Samarinda ke Yogyakarta dijadwalkan setiap pukul 10.35 Wita. Selain rute Samarinda, maskapai ini juga membuka rute Balikpapan – Yogyakarta dengan dua kali penerbangan yakni setiap pukul 08.40 Wita dan pukul 13.45 Wita. Sementara penerbangan Yogyakarta – Balikpapan juga dua kali yakni setiap pukul 10.10 WIB dan pukul 15.15 WIB.

Selanjutnya, Super Air Jet juga membuka penerbangan dengan rute Yogyakarta – Pontianak setiap pukul 12.10 WIB dan dari Pontianak ke Yogayakarta setiap pukul 14.30 WIB.

Dengan dibukanya rute baru ini, maka maskapai Super Air Jet dari Samarinda akan terhubung langsung dengan rute tujuan Surabaya dan Yogyakarta. Sementara dari Balikpapan, bisa terhubung langsung dengan rute Jakarta dan Yogyakarta. Sedangkan dari Pontianak, bisa terhubung langsung ke Yogyakarta dan Jakarta. Jika dari Yogyakarta, penerbangan terhubung langsung ke Jakarta, Pontianak, Samarinda, dan Balikpapan.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari menyampaikan, hingga saat ini maskapai yang dipimpinnya telah melayani 21 kota di Indonesia. “Super Air jet terus berusaha menambah rute untuk memudahkan penerbangan bagi pebisnis dan wisatawan di Tanah Air,” sebutnya melalui siaran persnya.

Dikatakan, Super Air Jet menggunakan maskapai Airbus 320 seri 200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Dengan mengusung konsep kekinian Super Air Jet berharap rute baru ini mendapat respons positif dari warga Kalimantan. “Kami berterima kasih kepada seluruh pihak atas kerja sama yang terjalin sehingga penerbangan dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (mk)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti