spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Soal Balikpapan Tak Ikut Porprov, PB Porprov Nyatakan Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

TANJUNG REDEB – Meski kontingen Balikpapan menyebut tidak akan menurunkan para atletnya, Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim berkomitmen akan tetap melaksanakan Porprov sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Ketua Umum PB Porprov, Sri Juniarsih menuturkan, perhelatan olahraga terbesar di Kaltim itu akan tetap berjalan sesuai rencana. Apalagi pihaknya telah bekerja keras mempersiapkan event empat tahunan tersebut sebaik mungkin.

“Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sudah ditandatangani. Anggaran sudah ada dan semua persiapan telah dilakukan. Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik, terlebih event ini pertama kalinya di gelar di Berau,” ungkapnya, Kamis (6/10/2022).

Sementara, Ketua KONI Berau, Al Hamid menilai, terkait pernyataan kontingen Balikpapan menarik diri dari keikutsertaan dalam Porprov VII Kaltim belum final. “Kita tahan dulu, saya rasa ini belum final dan menduga ada suatu gejolak dalam kepengurusan di Balikpapan,” ucapnya.

Al Hamid yang juga menjabat Ketua IV KONI Kaltim menjelaskan, kontingen Balikpapan telah mendaftarkan beberapa atlet untuk bertanding di perhelatan olahraga itu. Sehingga keputusan berada pada tim pengesahan provinsi.

Dia menegaskan, penarikan diri Balikpapan dari Porprov tidak akan mengubah jadwal atau bahkan membatalkan penyelenggaraan Porprov. “Kita masih menunggu bagaimana nanti keputusan final. Meski Balikpapan tidak ikut, kita akan tetap jalan,” tegasnya.

Dirinya berharap, kontingen Balikpapan tetap ikut dalam Porprov. Sebagai tuan rumah, PB Porprov hanya menunggu tamu dan tidak dapat mengintervensi.

“Tentunya mengurangi kontingen yang bertanding, kita hanya bisa bersabar dan menahan untuk memberi statement dahulu, mari kita tunggu keputusan terbaiknya,” pungkasnya. (Dez)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti