Sabtu, Mei 15, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Serunya Gowes BKPSDM, Melihat Indahnya Bontang Bersama 3 Sekda

BONTANG – Ada yang berbeda dengan Gowes BKPSDM pada Sabtu pagi, 21 November 2020. Tak seperti biasanya, beberapa pejabat dan mantan pejabat penting di lingkungan Pemkot Bontang, mau bergabung mengayuh sepeda mengelilingi Kota Taman.
Sebut saja, Artahnan (Sekda Kota Bontang periode Tahun 2016-2018), Agus Amir (Sekda Kota Bontang Tahun 2018-2019), dan tentunya Sekda Bontang yang saat ini tengah menjabat, Aji Erlynawati.

Dalam kegiatan hasil kolaborasi dengan tim Gowes Sekretariat Daerah ini, ikut pula Siti Hamnah Direktur PT Bontang Migas dan Energi (BME), Rosmiati (Rektor Universitas Trunajaya Bontang) serta Hj Nurul (Asisten Administrasi Umum).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bontang, Sudi Priyanto, keikutsertaan para pejabat merupakan bukti kekuatan gowes yang dapat menggabungkan kehadiran banyak orang. Disela kesibukan yang sangat padat, kata Sudi, mereka menyempatkan diri berolahraga bersama.

Dan ternyata gowes yang kini banyak digemari berbagai kalangan masyarakat, jadi pilihan yang tepat. “Yang terpenting dalam bergowes, kita lakukan secara tertib. Hormati sesama pengguna jalan, dan yang juga sangat penting tetap terapkan protokol kesehatan. Diantaranya mengenakan masker dan menjaga jarak,” ucap Sudi.

Aji Erlynawati yang terlihat semringah selama acara, mengapresiasi seluruh peserta gowes. “Luar biasa, ternyata gowes bareng sungguh menyenangkan, terlebih senior kami Bapak Artahnan dan Bapak Agus Amir juga turut hadir. Ada juga ibu Siti Hamnah, Ibu Rosmiati dan Ibu Nurul,” kata dia.

Sambil mengayuh sepeda bersama, Aji mengaku bisa melihat langsung aktivitas warga yang dilewati rombongan. Dari nelayan Berbas Pantai yang sedang menimbang hasil tangkapan ikan pari yang ukurannya sangat besar. Di Tanjung Laut Indah menyusuri jalan turap yang menggantikan fungsi jalan ulin sebelumnya. Hingga menembus area konservasi mangrove di belakang Puskesmas Bontang Selatan. “Warga yang kami temui juga sangat santun menyapa kami. Luar biasalah ini pokoknya,” kata Aji.

BACA JUGA :  Kodim 0908 Bontang Gelar Salat Id, Terapkan Prokes Ketat
BACA JUGA :  Pengedar Ini Dibekuk saat Tidur Pulas, Sabu 5,68 Gram Jadi Bukti

Menurut Hatamudin, Kabid Pengadaan, Mutasi dan Pengembangan SDM selaku koordinator pelaksana gowes bareng, mengatakan, start dan finish berlangsung di Taman Mangrove Berbas Pantai. “Kami juga mengitari jalan di Berbas Tengah berputar ke Lengkol- Bukit Indah- Pelabuhan Tanjung Laut Indah-Mangrove Komando-Tepian-Tipalayo-dan menyisir pesisir permukiman nelayan,” ungkapnya.

Semua kegiatan berjalan lancar. Hingga acara berakhir, seluruh peserta dalam keadaan sehat dan selamat. Diakhir acara, peserta dijamu hidangan sederhana yang dinikmati bersama sambal bercengkrama. (adv/red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengedar Ini Dibekuk saat Tidur Pulas, Sabu 5,68 Gram Jadi Bukti

BONTANG – Warga Kelurahan Gunung Telihan berinisial NT (38) diringkus jajaran Unit Opsnal Satreskoba bersama Tim Rajawali, Rabu (12/5/2021) sekitar pukul 07.00 Wita. Dia...

Kodim 0908 Bontang Gelar Salat Id, Terapkan Prokes Ketat

BONTANG – Kodim 0908/BTG menggelar Salat Id 1442 Hijriah secara berjemaah, Kamis (13/5/2021). Kegiatan dilaksanakan di lapangan Makodim 0908/BTG, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang...

Sabar Ya… Mahkota II Masih Ditutup, Alat Pemeriksa Retakan Jembatan Baru Datang 6 Pekan...

SAMARINDA - Jembatan Mahkota II masih harus ditutup hingga waktu yang belum diketahui. Keretakan pylon infrastruktur yang menghubungkan Kecamatan Palaran dan Sambutan di Samarinda,...

Bawa Nama Bontang di Kompetisi Makeup Kreatif, ‘Garuda Wisnu Kencana’ Karya Rere Dini Masuk...

BONTANG - Satu lagi talenta muda Bontang berhasil mengharumkan nama Kota Taman di kancah nasional. Dia adalah Rere Dini. Peraih juara harapan III di...

Duel Camat Tenggarong Vs Penambang Berujung Tersangka, Pemerintah Dinilai Lakukan Pembiaran, Warga Diminta Bertindak

TENGGARONG - Arfan Boma baru saja menunaikan salat zuhur ketika telepon genggamnya berdering. Camat Tenggarong itu segera menjawab panggilan. Di ujung sambungan, Ketua RT...