spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Serapan Anggaran Tertinggi, RSJD Atma Husada Capai Realisasi 99,04 Persen

BALIKPAPAN – Dalam Rapat pimpinan (rapim) sekaligus Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Pembangunan Daerah Pemerintah Provinsi Kaltim Triwulan IV tahun anggaran 2022, untuk indikator kinerja utama (IKU) dan indikator kinerja kunci (IKK).

Gubernur Kaltim Isran Noor atas nama Pemprov Kaltim menyampaikan apresiasinya atas kinerja maksimal para organisasi perangkat daerah tahun lalu.

“Selamat kepada perangkat daerah yang sudah mendapat penghargaan atas kerja kerasnya tahun 2022 lalu,” kata Gubernur Isran Noor saat memimpin Rapat Pimpinan Evaluasi Realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 dan Percepatan Pelaksanaan APBD 2023 Provinsi Kalimantan Timur, di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Selasa 24 Januari 2023.

Meski diakui Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia ini, kinerja berujung pada prestasi dan diperoleh penghargaan bukan tujuan akhir.

“Tapi bagaimana kita bekerja dan berbuat untuk dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegasnya.

Tetap saja orang nomor satu Benua Etam ini mengingatkan seluruh perangkat daerah agar membuat program yang benar-benar menyentuh kebutuhan rakyat.

“Tidak juga kita bekerja minta dipuji, atau ada anggapan hanya menghabisi anggaran, tidak begitu. Tapi kinerja kita membawa kebaikan bagi masyarakat dan meningkat taraf hidupnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi menyerahkan piagam penghargaan bagi lima perangkat daerah yang realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tertinggi, baik keuangan maupun fisik dalam tahun anggaran 2022, per 31 Desember lalu.

Untuk penghargaan peringkat pertama diberikan kepada Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam dengan realisasi 99,04 persen, disusul peringkat kedua Satuan Polisi Pamong Praja Kaltim realisasi 98,87 persen.

Selanjutnya, peringkat ketiga Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (97,95 persen), peringkat keempat Biro Administrasi Pimpinan (97,46 persen) dan peringkat kelima Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (96,70 persen). (adm/mk)

15.9k Pengikut
Mengikuti