spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seno Aji Sebut Pembinaan Atlet Karate Harus Sejak Dini Dilakukan

SAMARINDA – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kalimantan Timur sukses menggelar kejuaraan karate junior di Atrium Mall Plaza Balikpapan yang digelar 7 Desember 2022.

Kejuaraan karate junior tersebut diikuti perwakilan Forki kota/kabupaten se-Kalimantan Timur, serta perwakilan klub atau dojo perguruan karate di bawah naungan Forki, selaku induk organisasi karate Indonesia.

Ketua Forki Kaltim Seno Aji mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan, karena selain menjaring bibit atlet karate juga merupakan kejuaraan yang kali pertama di gelar di area mal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Disebutkan, antusiasme peserta juga sangat luar biasa. Terbukti dari target 700 peserta, peserta yang ikut lebih dari 800 atlet. “Saya melihat antusiasme peserta yang sangat luar biasa, dilihat dari jumlah yang mencapai 804 peserta, mulai dari usia 5 tahun pra usia dini. Ini sangat menggembirakan, karena tentunya akan menjadi potensi atlet di masa mendatang,” ujar Seno Aji.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kaltim ini mengatakan, pembinaan atlet harus di mulai sejak dini dengan tujuan agar didapat bibit atlet yang tangguh dan berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama daerah asal.
Disisi lain Seno Aji juga sangat berharap peran pemerintah, pengurus, wasit maupun orang tua dan pelatih sangat diperlukan agar atlet bersemangat saat bertanding.

“Pembinaan atlet memang harus dimulai dari usia dini, agar bisa melahirkan atlet yang tangguh dan berprestasi. Peran serta pemerintah, pengurus, wasit, orang tua dan pelatih juga sangat penting untuk membuat semangat atlet dalam bertanding,” harapnya.

“Sehingga mereka semakin terasah keahliannya dan memiliki mental juara dikarenakan jam terbang yang cukup di setiap pertandingan. Seperti dilaksanakan empat hari ini di Balikpapan. Tak lupa ucapan terima kasih saya ke Gubernur Katim, Dispora Kaltim dan KONI Kaltim yang telah memperhatikan pembinaan cabang olahraga karate ini,” pungkasnya.

Penutupan Kejuaraan Karate Junior tingkat Kaltim dihadiri Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras beserta Sekretaris KONI Kaltim Akhmad Albert, serta pengurus Forki Balikpapan. (rls/eky)

15.9k Pengikut
Mengikuti