Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sehari Jelang Penutupan TMMD, Kodim Kembali Suntikkan Dosis Kedua ke 500 Warga Bontang

BONTANG – Sehari menjelang penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112, Kodim 0908/BTG masih menyelenggarakan serbuan vaksinasi dosis kedua sebanyak 500 dosis kepada masyarakat Kota Taman, Rabu (13/10/2021).

Penyuntikan vaksin jenis Sinovac itu dilaksanakan di Lamin Vaksin Makodim 0908/BTG, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru. Pasi Teritorial Kodim 0908/BTG, Kapten Inf Niko Katanni mengatakan, penyuntikan diperuntukan bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama pada Rabu (15/9/2021) lalu di Makodim. “Ini menjadi bagian dari sasaran non fisik TMMD bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang,” ujarnya.

Selain serbuan vaksinasi, sambung Niko, kegiatan juga dirangkai penyuluhan pencegahan Covid-19. Hal itu dilakukan sebagai wujud sinergitas dalam upaya mencegah penularan Covid-19 di Bontang. “Dengan vaksin dan selalu menerapkan prokes (protokol kesehatan), tentu menjadi salah satu usaha kita melindungi diri agar tercegah dari tertularnya virus Corona,” pesannya.

Menurut pantauan Mediakaltim.com, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan prokes ketat. Seperti seluruh peserta memakai masker, menjaga jarak, dilakukan pengecekan suhu tubuh seleum masuk ruang vaksinasi, dan tersedianya sarana cuci tangan atau hand sanitizer.

Berdasar infografis capaian vaksinasi Covid-19 yang dirilis Dinkes Bontang per Rabu (13/10/2021), dari total sasaran sebanyak 134.666 orang, saat ini yang sudah disuntik dosis pertama mencapai 87.054 orang atau 64,6%. Adapun dosis kedua sebanyak 57.315 orang atau 42,6%. Kategori sasarannya mencakup Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK), pelayanan publik, lansia usia di atas 60 tahun, masyarakat umum dan rentan, hingga remaja usia 12-17 tahun. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hebat, Bontang Dinobatkan Kota Bersih di Asia Tenggara

0
JAKARTA – Kota Bontang, salah satu dari tiga kota di Indonesia dinobatkan sebagai Kota Ramah Lingkungan/Bersih di Asia Tenggara. Penghargaan itu diberikan The Association...

Pemuda Curi Celana Dalam Perempuan, Warga Jelawat Resah

0
SAMARINDA – Kaum hawa di Samarinda resah. Aksi pencurian celana dalam perempuan yang sedang dijemur terjadi di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Rabu (21/10/2021). Aksi...