Sabtu, November 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol Konsisten Monitoring PPKM, Koordinasi Lintas Daerah Optimalkan Patroli

SAMARINDA – Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kaltim Gede Yusa menegaskan jajarannya konsisten mengawasi dan monitoring untuk pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Samarinda.

“Anggota Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Kabupaten Kota, semuanya aktif monitoring PPKM dan penerapan protokol kesehatan di sejumlah area publik seperti pasar dan pusat perbelanjaan,” ungkap Gede Yusa, Senin (27/9/2021).

Selain itu, kata dia, pemerintah terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi dengan harapan semakin meningkatnya cakupan vaksinasi dapat pula meningkatkan kekebalan komunal. “Kita harapkan dengan vaksinasi ini meminimalkan penularan Covid-19, termasuk tingkat kematian semakin berkurang. Terpenting masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan,” sebutnya.

Saat ini, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Satpol PP di kabupaten/kota se-Kaltim untuk mengoptimalkan kegiatan patroli di lapangan, untuk pelaksanaan PPKM level 2, 3 dan 4.

Samarinda, sebagai ibukota Provinsi Kaltim, lanjut Gede, pihaknya menurunkan anggota bertugas untuk penyekatan maupun patroli, bertujuan mengingtakan masyarakat yang masih suka berkurumun di tempat-tempat umum.

“Kami tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus corona dengan selalu taat mematuhi dam tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (santo)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengendarai Motor, Pria Misterius Ceburkan Diri ke Sungai Mahakam

0
SAMARINDA - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya nekat bersama sepeda motornya menceburkan diri ke Sungai Mahakam, di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan...

Pengendara Tewas di Jalan Rusak Bonles, Nursalam: Keluarga Korban Bisa Menuntut

0
BONTANG – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bontang Lestari pada Kamis (25/11/2021) malam, mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Termasuk kalangan pengusaha...