spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Saga Harap Pemkab Beri Perhatian Perbaikan Jalan di Wilayah Pesisir Selatan 

TANJUNG REDEB – Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga meminta Pemkab Berau untuk lebih memperhatikan pembangunan jalan yang ada di wilayah pesisir selatan. Terlebih yang berstatus kewenangan kabupaten.

Dia mengatakan, infrastruktur jalan merupakan suatu faktor pendukung berkembangnya sektor pariwisata. Pasalnya, jika jalan yang dilalui rusak parah, tentu para wisatawan memikirkan risikonya.

“Masih banyak titik-titik jalan menuju wilayah pesisir yang statusnya kewenangan kabupaten perlu diperhatikan. Seperti dari simpang Lenggo hingga Bidukbiduk,” jelasnya, Selasa (24/1/2023).

Saga membeberkan, pada tahun 2022 lalu ada beberapa titik jalan yang dilakukan perbaikan. Diharapkannya pada tahun ini perbaikan jalan dapat dilanjutkan kembali.

“Jika masih ada yang perlu diperbaiki, maka saya minta ini dapat ditangani. Karena ini juga sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat setempat maupun wisatawan,” ujarnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyebut, pihak DPRD hanya memiliki kewenangan sebatas penganggaran saja. Untuk teknisnya adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Maka dari itu saya mengetahui dimana saja titik jalan yang perlu dilakukan perbaikan dengan maksimal,” tuturnya.

“Saya minta Dinas PUPR dapat melakukan pemeliharaan akses jalan yang ada di simpang lenggo menuju Bidukbiduk itu,” tambahnya.

Kendati demikian, Saga berharap Dinas PUPR dapat memprogramkan lebih maksimal lagi dalam pemeliharaan maupun perbaikan jalan dengan maksimal.

“Karena tahun lalu ada pemeliharaan, dan pada tahun ini semoga ada juga anggaran untuk pemeliharaan,” tandasnya. (dez/adv)

15.9k Pengikut
Mengikuti