spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Raih 8 Emas, Kutim Juara Umum Panjat Tebing

SANGATTA– Kontingen Kutai Timur (Kutim) kembali mampu mengamankan status juara umum cabang olahraga (cabor) panjat tebing yang berakhir pada Sabtu (4/12/2022) kemarin di Sport Climbing Center Kakaban Aquatic, Tanjung Redeb.

Kutim sukses meraih medali 8 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Mereka juga mampu melampaui target dari 6 emas menjadi 8 emas.

Manajer cabor dari FPTI Kutim Ahyar Asdin sangat bersyukur raihan medali emas meningkat tajam, dari enam menjadi 8 emas. Peningkatan itu juga memastikan Kutim kembali keluar sebagai juara umum cabor panjat tebing.

“Awal keberangkatan kami hanya mematok enam 6 medali eemas, tapi hasilnya justru melebihi target yang ditetapkan, dan ini sangat luar biasa,” kata Ahyar Asdin.

Untuk itu, kata Ahyar pihaknya sebagai pengurus FPTI mengucapkan terima kasih atas kerja sama tim, baik kepada atlet, pelatih, dan tim ofisial yang telah bekerja keras meningkatkan prestasi atlet panjat tebing Kutim di ajang Porprov VII Kaltim.

“Terima kasih banyak kepada tim dan seluruh jajaran pengcab dan kontingen, terlebih kehadiran Ketua Kontingen Kutim Bapak Kasmidi Bulang yang terus hadir di lapangan untuk menyemangati tim,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kontigen Kutim yang juga Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengutarakan dirinya sangat bersyukur dengan torehan atlet panjat tebing Kutim yang mampu menghadirkan 8 emas, 3 perak dan 3 perungu untuk Kutim.

“Atlet-atlet ini sudah bekerja keras, mereka latihan tak kenal lelah. Jadi emas ini memang pantas untuk atlet Kutim,” jelasnya.

Jamal Al Hadad atlet panjat tebing asal Kutim, peraih medali emas mengaku sangat senang mendapatkan support langsung dari Pemkab Kutim.

“Pak Ardiansyah dan Pak Kasmidi sangat all out menyemangati kami, alhamdullilah keberhasilan yang kami peroleh kami mempersembahkan hasil yang terbaik untuk Kutim. Kami juga berterima kasih kepada Pak Kasmidi sebagai Ketua Kontingen sangat all out memberikan semangat kepada kami,” tandasnya. (ref/adv)

15.9k Pengikut
Mengikuti