spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PT WKP Serahkan Bantuan Sarana Belajar Sekolah

PENAJAM – Program Astra Cerdas terus membuktikan pengabdiannya bagi masyarakat Penajam Paser Utara (PPU). Kali ini PT Waru Kaltim Plantation (WKP) menjalankan lagi program itu di bidang pendidikan.

Pada Rabu (22/6/2022), jajaran manajemen perusahaan perkebunan itu menyerahkan bantuan sarana penunjang sekolah. Mulai dari lemari loker hingga meja rak, diberikan pada Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kelombok Bermain Nusa Indah (KB Nusa Indah) Dusun Gunung Batu Desa Sesulu, Kecamatan Waru.

Manajemen PT WKP, Eko Andrianto (ADM-WKP) mengatakan, tujuan utama pemberian bantuan untuk menunjang pemenuhan sarana belajar mengajar di sekolah. Kemudian karena perusahaan juga terus memperhatikan hingga sisi paling sederhana yang ada di sektor pendidikan.

Maka dari itu, bantuan ini dikhususkan untuk menunjang dalam penataan perlengkapan sekolah. Berupa buku dan media pembelajaran, sehingga dapat tertata dengan rapi.

“Bantuan sarana berupa loker dan meja rak ini diharapkan memudahkan penataan buku dan media ajar lainnya. Sehingga setiap media dan buku yang akan digunakan mengajar dapat dengan mudah dicari. Kemudian dapat memberikan semangat siswa dalam belajar,” ujarnya.

Asisten CSR PT WKP, Zakaria menambahkan, program Astra Cerdas yang dilaksanakan adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan di bidang pendidikan di wilayah desa ring-1. Bantuan yang diberikan dilaksanakan berdasar analisis kebutuhan sekolah. Yang mana Sekolah KB Nusa Indah masih kesulitan dalam menata berbagai alat belajar, masih banyak buku dan media belajar lainnya yang ditumpuk karena kekurangan tempat.

“Dengan adanya penambahan sarana ini, menunjukkan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam memperhatikan pendidikan yang ada di desa ring-1,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah KB Nusa Indah, Binur Jananah S Pd berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada manajemen PT WKP. Karena selama ini perusahaan selalu menunjukkan komitmennya dalam mendukung sektor pendidikan yang ada di PPU mulai dari tingkatan terendah.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya, atas perhatian dan dukungan yang luar biasa selama ini kepada KB Nusa Indah. Terlebih lagi di saat ini penambahan sarpras ini sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (adv/sbk)

Foto: Penyerahan bantuan itu dilakukan di Gedung Sekolah KB Nusa Indah dilakukan oleh perwakilan manajment PT WKP yaitu Zakaria selaku Asisten CSR didampingi Saifullah selaku CD-ADMIN kepada Kepala Sekolah KB Nusa Indah, Binur Jananah.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Pensiunan Karyawan PKT Meninggal saat Salat Subuh Berjamaah di Masjid Fathul Khoir Bontang

0
BONTANG – H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PT Pupuk Kaltim (PKT) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir...

Ini Alasan Wanita di Makassar yang Simpan 7 Jasad Janin Hasil Aborsi

0
MAKASSAR - Sejumlah fakta terkuak pasca polisi melakukan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). NM ditangkap atas kasus aborsi...