spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PT WKP Serahkan Bantuan Fasilitas Pendukung UKM Batik Sablon Taka Buen

PENAJAM – PT Waru Kaltim Plantation (WKP) menyerahkan bantuan fasilitas pendukung pengembangan usaha kecil menengah (UKM) Batik Sablon Taka Buen. Hal ini salah satu bentuk dari program ASTRA CREATIF Bidang Ekonomi dalam rangka melestarikan warisan budaya tradisional di wilayah setempat.

Program ini bentuk dukungan penuh terhadap dunia usaha di Penajam Paser Utara (PPU), khususnya di wilayah sekitar perusahaan. Bentuk bantuan kali ini yaitu 5 buah screen sablon yang memang sangat dibutuhkan kelompok usaha. Dari bantuan itu, setidaknya ada 23 kepala keluarga (KK) penerima manfaat.

“Kami berharap dari dukungan ini dapat meningkatkan kreatifitas SDM dan seni membatik. Kemudian juga mengembangkan usaha kecil masyarakat dan mempromosikan batik khas PPU agar semakin dikenal di Indonesia,” ungkap Pembimbing UKM Batik Sablon Taka Buen, Widodo, Selasa (10/5/2022).

Sementara, Eko Andrianto selaku Administratur PT WKP menyampaikan dukungan ini sangat penting dilakukan dalam melestarikan warisan budaya membatik tradisional, di tengah maraknya berbagai batik-batik yang dicetak secara modern.

“Semoga dengan pemberian CSR berupa alat screen ini dapat meningkatkan produksi dan kreatifitas dari UKM Batik Sablon Taka Buen. Kegiatan ini juga tentunya sebagai salah satu bentuk dukungan perusahaan dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di bidang non sawit,” ujarnya.

Selain merupakan bentuk CSR, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu dalam pengembangan usaha yang berdampak positif untuk masyarakat luas. Memajukan UMKM dan pemuda yang ada di Desa Bangun Mulya, Waru agar semakin maju dan kreatif.

Zakaria, selaku Asisten CSR PT WKP menyebutkan hal ini merupakan salah satu bentuk dari implementasi program ASTRA CREATIF Bidang Ekonomi. Tentu ke depannya masih banyak lagi kegiatan yang akan dilakukan dalam mendukung pengembangan usaha masyarakat desa Ring-1 perusahaan.

“Semoga anggota UKM penerima manfaat dapat meningkatkan produksi dan kreatifitasnya dalam memproduksi batik sablon sehingga dapat meningkatkan perekonomian peserta penerima manfaat,” imbuhnya.

Senada, Kepala Desa Bangun Mulya, Sudono mengapresiasi terhadap perusahaan perkebunan kelapa sawit. Ia berharap hal semacam ini dapat terus berjalan dengan baik ke depannya.

“Terima kasih kepada PT WKP yang telah memberikan bantuan screen kepada UKM Batik Sablon Taka Buen semoga sinergi ini terus terjaga dan dapat meningkatkan produksi dan kreatifitas UKM,” tutupnya. (adv/sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Pensiunan Karyawan PKT Meninggal saat Salat Subuh Berjamaah di Masjid Fathul Khoir Bontang

0
BONTANG – H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PT Pupuk Kaltim (PKT) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir...

Ini Alasan Wanita di Makassar yang Simpan 7 Jasad Janin Hasil Aborsi

0
MAKASSAR - Sejumlah fakta terkuak pasca polisi melakukan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). NM ditangkap atas kasus aborsi...