spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PT STN Berikan Beasiswa Berprestasi Bagi 49 Siswa dan 3 Guru

PENAJAM – PT Sukses Tani Nusasubur (STN) melalui program Astra Cerdas menyalurkan program beasiswa berprestasi di Penajam Paser Utara (PPU). Beasiswa diberikan bagi 49 siswa mulai dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

Penyaluran bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk program Public Contribution, dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Labangka, Kecamatan Babulu Kabupaten PPU, Kamis (24/11/2022). Selain untuk siswa, penghargaan juga diberikan pada 3 guru berdedikasi yang ada di sekolah Ring-1 wilayah kerja PT STN, yakni di Kecamatan Babulu.

Penghargaan diberikan pada Jumakiyah, S. Pd. SD. (SDN 023 Babulu, Sri Setyaningsih (SMPN 11 Penajam Paser Utara) dan Maryanto, S. Kom. (SMK Muhammadiyah 1 PPU).

Kepala Tata Usaha PT STN Juli Haposan Lubis mengatakan, dengan adanya beasiswa dan penghargaan guru, diharapkan bisa memacu semangat belajar dari para siswa dan pendidik. Agar mereka lebih berprestasi sehingga bisa bersaing saling berkompetisi secara positif.

“Selain Astra Cerdas, kami juga ada beberapa program lain seperti Astra Sehat, Astra Hijau dan Astra Kreatif. Ini rutin kami lakukan setiap tahun sebagai bentuk CSR dari STN,” kata Juli.

Selain penghargaaan, pihaknya juga memberikan pembinaan bagi guru secara berkelanjutan. Dalam bentuk pelatihan agar bisa meningkatkan potensi guru tersebut, seperti memberikan sesuatu untuk memacu kompetisi tenaga pendidik.

“Kami juga memberikan pelatihan kepada guru-guru. Saat ini lewat zoom akibat pandemi Covid-19, tapi ke depan kami berharap bisa melakukan tatap muka secara langsung. Semoga program ini bisa bermanfaat bagi pelajar maupun pengajarnya,” lanjutnya.

Kegiatan dihadiri KTU PT STN, Babinsa, Babinkantibmas, perangkat Desa Labangka, perwakilan Kecamatan Babulu. kepala sekolah se-Kecamatan Babulu serta guru dan siswa/siswi berprestasi se-Kecamatan Babulu.
Babinsa wilayah Desa Labangka Slamet mengatakan, program ini sangat membantu generasi bangsa. Untuk lebih meningkatkan prestasinya dan bersaing secara sehat.

Pihaknya juga mendorong program semacam ini terus berkelanjutan baik oleh PT STN maupun pelaku usaha lain di wilayahnya.
“Terima kasih kepada STN. Program ini sangat membantu generasi anak bangsa untuk lebih berprestasi. Semoga program ini terus berlanjut,” kata Slamet.

Hal senada disampaikan Wita Nursari, perwakilan SMP Muhammadiyah 2 PPU yang mengungkapkan sangat mendukung program ini, sekaligus berharap bisa terus berkelanjutan. Sehingga memberikan motivasi kepada masing-masing sekolah khususnya anak-anak didik.

“Kami memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada PT STN. Atas segala kepeduliannya terhadap dunia pendidikan warga di sekitar,” tutupnya. (adv/sbk)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti