Sabtu, November 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPKM Bontang Turun Level 1, Ketua DPRD Minta Jaga Prokes

BONTANG – Penetapan Bontang sebagai daerah  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, diapresiasi Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Kondisi ini menurut dia, didapat lewat kerja keras semua pihak baik Satgas Covid-19, pemkot dan masyarakat. Sehingga, secara perlahan status PPKM Bontang   turun dari sebelumnya di level 4. “Namun jangan lalai. Pandemi belum berakhir. Tetap taat prokes (protokol kesehatan). Apalagi menjelang nataru (natal dan tahun baru) nanti,” pesannya saat dikonfirmasi, (24/11/2021).

Soal bakal diberlakukannya PPKM level 3 di selama Nataru mendatang, Andi Faizal Sofyan Hasdam meminta seluruh elemen masyarakat mengambil sisi positif dari kebijakan tersebut. Sebab pemerintah memiliki tujuan yang baik. Politisi Golkar itu berharap, dengan langkah seperti itu bisa menjaga kasus Covid-19 di Bontang makin melandai. “Pemerintah harus cermat dan bijak juga. Implementasi pembatasan kegiatan masyarakat harapannya tidak seketat yang ada di aturan. Sehingga tetap memberikan ruang berusaha untuk pelaku UMKM,” pungkasnya.

Pemerintah pusat menetapkan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia pada saat liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). PPKM Level 3 dimulai sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga tanggal 02 Januari 2022. (bms/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengendarai Motor, Pria Misterius Ceburkan Diri ke Sungai Mahakam

0
SAMARINDA - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya nekat bersama sepeda motornya menceburkan diri ke Sungai Mahakam, di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan...

Pengendara Tewas di Jalan Rusak Bonles, Nursalam: Keluarga Korban Bisa Menuntut

0
BONTANG – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bontang Lestari pada Kamis (25/11/2021) malam, mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Termasuk kalangan pengusaha...