spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Porseni XIII, Medali Emas Politani Bertambah dari Voli Indoor Putri

SAMARINDA – Tim Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Samarinda menutup penampilannya dengan menambah satu medali emas dalam Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) XIII Politeknik se-Indonesia di Banjarmasin. Emas Politani Samarinda diraih dari Cabang Voli Indoor Putri setelah berhasil menundukkan Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Jember dan Politeknik Negeri Banjarmasin.

Emas Politani Samarinda ini diraih dengan dengan kemenangan telak 3 – 0, kecuali saat mengalahkan Politeknik Negeri Jember (Polije).  Dalam pertarungan lawan Tim Voli Putri Polije, Politani Samarinda menang dengan skor 3 – 2. Dengan raihan ini, Politani Samarinda total memperoleh dua medali emas.

Manajer Tim Porseni Politani Samarinda, Prima Hanugerah Yudhabarata mengatakan pertarungan dengan Polije merupakan kunci Politani Samarinda meraih emas. Di babak pertama, Politani Samarinda belum panas, akhirnya tertinggal dan akhirnya kalah dengan skor 16 – 25.

Pada set kedua dan ketiga, Nur Hikmah Deviyanti atau akrab di panggil Devi dan kawan-kawan langsung on fire. Jember digulung dengan skor 25 – 22  dan 27 – 25. Di set ke empat Jember berhasil bangkit. Tim dari Kabupaten Penghasil Tembakau ini mampu unggul 22 – 25.

Babak kelima merupakan babak pembuktian ketahanan stamina. Spiker Politani Samarinda Kusnul Qotimah atau akrab dipanggil Agil harus menghirup oksigen dari botol kaleng untuk menambah kesegaran tubuhnya.

Prima Hanugerah Yudhabarata atau biasa dipanggil Yudha terus memompa semangat timnya. “Politani Bisa” teriak Manajer Tim yang juga merangkap Pelatih Voli Politani Samarinda dari pinggir lapangan.  Setelah saling bertukar pukulan smash, Politani Samarinda akhirnya menutup set dengan kemenangan  15 – 11.

Wakil Direktur 3 Polije, Wahyu Kurnia mengakui keunggulan Politani Samarinda saat ditemui usai pertandingan. Wahyu mengatakan mendapat kejutan dari Tim Pulau Kalimantan dalam Porseni XIII Politeknik se-Indonesia di Cabang Voli Putri.

“Selamat untuk Politani Samarinda, anggota  Saya (Tim Voli Putri Polije) sampai hancur gini habis ketemu timnya Pak Husmul (Wakil Direktur 3 Politani Samarinda) “ ucapnya.

Direktur Politani Samarinda Hamka sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih mahasiswa dalam Porseni XII. Raihan 2 mas dan 1 perunggu yang dipersembahkan tim merupakan prestasi tertinggi yang pernah diraih Politani Samarinda sepanjang keikutsertaannya dalam Porseni Politeknik se-Indonesia.

Dalam Porseni Tahun 2014 di Pontianak beberapa waktu lalu, Tim Porseni Politani Samarinda berhasil meraih 1 emas dan beberapa medali lainnya. “Tambah 1 emas di Porseni XII, mantap Politani Samarinda” ujarnya. (bz)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti