spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Plt Bupati Hamdam Ajak Pegawai Kurangi Makan Enak

PENAJAM – Plt Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam Pongrewa menyuarakan gerakan hidup sehat di Benuo Taka. Ia mengajak masyarakat untuk meluangkan waktu berolahraga dan jangan terlalu sering makan enak.

Menurutnya, kesehatan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkab PPU hingga masyarakatnya, merupakan salah satu kunci kemajuan daerah. Situasi pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir memang cukup membantu untuk semua orang menjaga sanitasi.

“Namun, agar selalu menjaga kebugaran tubuh dengan meluangkan waktu berolahraga di rumah masing-masing, juga sangat perlu disadari dan dilakukan,” ucapnya, Sabtu (14/5/2022).

Dengan rutin berolahraga, sambungnya, sudah pasti akan memberi kebugaran bagi tubuh seseorang. Dengan tubuh yang sehat, tentu akan menjadikan seseorang lebih sehat dan produktif dalam kehidupan sehari-hari khususnya ketika menjalankan aktivitas di kantor.

“Mari luangkan waktu kita barang sebentar saja untuk berolahraga di rumah masing-masing demi kesehatan tubuh kita,” katanya.

Hamdam termasuk orang yang gemar berolahraga. Setidaknya ia rutin terlihat berjoging, bersepeda dan bermain tenis. Makanya ia percaya diri bahwa sebenarnya sehat itu tidak mahal.

Hanya saja, kata dia, terkadang orang itu saja yang sulit untuk melaksanakannya. Selain itu banyak waktu yang dapat digunakan untuk berolahraga ketika ASN maupun THL pulang kerja ataupun ketika libur di rumah.

“Mungkin kita bisa bersepeda di sore hari, joging, jalan santai, senam dan sebagainya yang mudah kita lakukan,“ ujar Hamdam.

Lebih lanjut, orang nomor satu di PPU ini juga mengingatkan kepada ASN maupun THL, agar dapat menjaga pola makan sehari-hari. Karena menurutnya makanan yang dikonsumsi seseorang dapat berpengaruh besar terhadap kesehatan orang itu sendiri.

Apalagi aktivitas ASN maupun THL diketahui tidak begitu besar membutuhkan energi ketika bekerja di kantor. Hal ini tentu akan menjadi timbunan penyakit dalam tubuh seseorang dalam waktu yang lama, jika tidak diimbangi dengan olahraga.

“Mulai sekarang kalau bisa kita kurangi makanan yang terlalu enak-enak. Karena biasanya yang enak-enak itu identik dengan dampak yang kurang sehat bagi tubuh kita. Apalagi jika semua itu tidak diimbangi dengan olahraga, tentu jangka panjangnya bisa menjadi penyakit dalam tubuh kita,” pungkasnya. (sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Pensiunan Karyawan PKT Meninggal saat Salat Subuh Berjamaah di Masjid Fathul Khoir Bontang

0
BONTANG – H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PT Pupuk Kaltim (PKT) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir...

Ini Alasan Wanita di Makassar yang Simpan 7 Jasad Janin Hasil Aborsi

0
MAKASSAR - Sejumlah fakta terkuak pasca polisi melakukan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). NM ditangkap atas kasus aborsi...