spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perusahaan Swasta di Kutim Wajib Sukseskan Pemilu 2024

SANGATTA – Badan Kesbangpol Kutim bersama KPU Kutim mempersiapkan perencanaan matang untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024. Untuk itu, digelar meeting sosialisasi tempat pemungutan suara (TPS) di lokasi khusus perusahaan swasta se-Kutim. Meeting dilakukan via zoom di Ruang Virtual Diskominfo Perstik Kutim, Selasa (24/1/2023). Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Kepala Badan Kesbangpol Muhammad Basuni dan diikuti para Camat dan seluruh perwakilan manajemen perusahaan swasta di Kutim.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menegaskan jika agenda ini membahas masalah rencana pendirian TPS khusus di perusahaan swasta dan yang kedua perlu dilakukan pendataan karyawan agar pada saat Pemilu 2024 dapat menyalurkan hak suaranya.

Selanjutnya, ia meminta kepada OPD terkait tidak ada alasan untuk tidak bisa membantu untuk kelancaran data kependudukan karena ini berkaitan dengan hak suara.

“Tolong saya minta Disdukcapil fasilitasi terkait hal ini, bantu warga dengan pelayanan yang baik dan maksimal. Camat juga harus jemput bola infokan ke RT, jadi memang masyarakat betul-betul diedukasi dalam menyukseskan lancarnya Pemilu 2024 mendatang khususnya di Kutim,” terangnya.

Kemudian, Ardiansyah melanjutkan jika dalam hal ini pemerintah akan bersurat terkait dengan edaran TPS khusus, sesuai dengan peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem Informasi Data Pemilih.

“Masih ada 1 tahun paling tidak perusahaan mempersiapkan. Semua mempunyai hak pilih perusahaan wajib menindaklanjuti dan fasilitasi. Diharapkan Pemilu 2024 sukses tanpa meninggalkan celah yang buruk. Seperti banyak korban petugas KPPS yang meninggal di Pemilu 2019 karena sakit,” tutupnya. (Rkt1)

15.9k Pengikut
Mengikuti