Sabtu, November 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Samarinda Terus Wujudkan Pembangunan Kota yang Lestari dan Harmoni 

SAMARINDA- Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso menyebutkan, pihaknya terus berupaya untuk menempatkan lingkungan sebagai hal yang penting dalam membangun kota. Dengan harapan, akan terwujud Samarinda yang aman, nyaman, harmoni, dan lestari.

Rusmadi meyakini, pembangunan suatu kota akan berkelanjutan jika dalam pelaksanannya memberikan perhatian lebih kepada pelestarian lingkungan. Oleh karennya, dia sangat bersyukur Kelurahan Mugirejo mendapat penghargaan trofi Proklim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2021 bagi Kelurahan Mugirejo diterima secara virtual oleh Rusmadi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Samarinda (DLH) Nurrahmani, pada Selasa (19/10/2021).

Rusmadi menambahkan, Pemkot Samarinda takkan tinggal diam namun akan menjadikan Proklim sebagai salah satu prioritas yang dilakukan bersama masyarakat. “Pastinya Proklim akan jadi prioritas, karena sesuai misi kita yaitu membangun lingkungan kota yang aman, nyaman dan pembangunan yang berkelanjutan,” jelas Rusmadi.

Dalam penerapannya, program ini akan diselaraskan dengan kebutuhan serta bertambahnya jumlah penduduk, pemukiman, perkantoran, dan industri yang kini terus tumbuh di Samarinda. “Kita (Pemkot) tidak akan kuat mengerjakannya karena penilainnya berbasis masyarakat juga. Apalagi pertambahan penduduk terus terjadi,” katanya. (fri)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengendarai Motor, Pria Misterius Ceburkan Diri ke Sungai Mahakam

0
SAMARINDA - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya nekat bersama sepeda motornya menceburkan diri ke Sungai Mahakam, di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan...

Pengendara Tewas di Jalan Rusak Bonles, Nursalam: Keluarga Korban Bisa Menuntut

0
BONTANG – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bontang Lestari pada Kamis (25/11/2021) malam, mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Termasuk kalangan pengusaha...