spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Samarinda Sidak Pusat Perbelanjaan, Pastikan Bahan Pokok Aman Hingga Tahun Baru

SAMARINDA – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Wali Kota Samarinda Andi Harun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat perdagangan eceran dan grosir, Selasa (6/12/2022).

Lokasi pertama yang didatangi Andi Harun adalah Pasar Segiri Samarinda. Kegiatan tersebut guna memeriksa harga bahan pokok di lapangan menjelang Nataru. Bahan pokok yang dipastikan harganya adalah  cabai, daging sapi, bawang, dan ayam.

“Saat ini harga masih relatif normal. Cabai saat ini harganya Rp 40 ribu per kilo. Untuk perkiraan kenaikan harga, biasanya akan kenaikan harga sedikit. Tetapi, itu tergantung lagi pada supplier,” ucap Andi Harun.

“Untuk harga bahan pokok yang ada di Pasar Segiri dan Lotte Grosir masih stabil, persediaannya juga masih mencukupi,” sambungnya.

Andi Harun menyebut sejumlah  bahan pokok di pasar tradisional tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan, bahkan di Lotte Grosir harganya justru turun.

Saat disinggung soal stoknya, Andi Harun menjawab, sejauh ini masih mencukupi di sejumlah pusat perbelanjaan dan pergudangan.

“Memang seperti ikan layang, daging dan bawang di pasar tradisional, naik harganya dua ribu  sampai empat ribu rupiah. Tapi itu sudah terjadi jauh sebelum menjelang Natal dan Tahun Baru,” sebutnya.

Andi Harun memastikan Pemkot Samarinda akan terus berupaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok. “Kita ingin pastikan kebutuhan pokok aman hingga tahun baru,” pungkasnya. (Vic)

15.9k Pengikut
Mengikuti