Sabtu, November 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Balangan Studi Tiru ke Diskominfo Bontang, Dasuki: Tantangan Kita Sama

BONTANG – Pemkot Bontang melalui Dinas Kominfo Kota Bontang menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan, Senin (22/11/21). Rombongan diterima Kadis Kominfo Bontang Drs Dasuki, di ruang rapat Dinas Kominfo Bontang. Kunjungan tersebut merupakan bentuk “studi tiru” dalam hal pengelolan aspirasi dan layanan informasi publik.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Balangan Akhmad Fauzi menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan agar Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Balangan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas pengelolaan aspirasi dan layanan informasi publik di Kabupaten Balangan.

“Mengunjungi Kota Bontang adalah hal yang tepat, kami banyak belajar dan akan menerapkan hal yang dapat kami terapkan di Kabupaten Balangan,” ujar Akhmad Fauzi.

Sementara itu, Kadis Kominfo Bontang Dasuki menjelaskan dirinya pun banyak belajar dari kunjungan Pemkab Balangan tersebut. “Secara umum tantangan kita sama. Apa yang  sudah diterapkan Kabupaten Balangan dan belum diterapkan di Bontang, kedepannya dapat kita terapkan dengan berbagai penyesuaian tentunya,” ucap Dasuki.

Ia juga mengatakan bahwa kedepannya Dinas Kominfo Bontang bahkan di seluruh Indonesia perlu melakukan elaborasi demi menata masa depan di era digitalisasi. “Terima kasih untuk Pemkab Balangan. InshaAllah kedepan kita juga bisa belajar kesana,” pungkasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengendarai Motor, Pria Misterius Ceburkan Diri ke Sungai Mahakam

0
SAMARINDA - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya nekat bersama sepeda motornya menceburkan diri ke Sungai Mahakam, di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan...

Pengendara Tewas di Jalan Rusak Bonles, Nursalam: Keluarga Korban Bisa Menuntut

0
BONTANG – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bontang Lestari pada Kamis (25/11/2021) malam, mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Termasuk kalangan pengusaha...