spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peduli Pendidikan, Sebanyak 76 Pelajar Berprestasi di PPU Terima Beasiswa PT WKP

PT Waru Kaltim Plantation (WKP) melalui program “Astra Cerdas” menyalurkan program beasiswa berprestasi kepada 76 siswa di Penajam Paser Utara (PPU). Menyasar siswa di berbagai strata pendidikan, mulai dari SD, SMP/MTS, SMA dan SMK yang ada di wilayah kerja khususnya Kecamatan Waru PPU.

Administratur PT WKP Eko Andrianto mengatakan, beasiswa tersebut diharapkan bisa memacu semangat belajar para siswa. Agar lebih berprestasi sehingga bisa bersaing dan berkompetisi secara positif.

“Program ini merupakan salah satu komitmen dalam memacu semangat belajar siswa yang ada di sekolah sekitar perusahaan,” katanya di Gedung Serbaguna Desa Sesulu, Waru, Rabu (14/9/2022).

Selain beasiswa, pihaknya juga memberikan pembinaan kepada guru secara berkelanjutan dalam bentuk pelatihan. Agar bisa meningkatkan potensi guru tersebut dan pihaknya memberikan sesuatu untuk memacu kompetisi guru-guru itu.

“Kami juga memberikan pelatihan kepada guru-guru. Saat ini lewat Zoom akibat pandemi Covid-19, tapi kedepan kami berharap bisa melakukan tatap muka secara langsung. Semoga program ini bisa bermanfaat baik pelajar maupun pengajarnya,” jelas Eko.

Sementara itu, Kepala Desa Sesulu Rahman mengatakan, program ini sangat membantu generasi  bangsa untuk lebih meningkatkan prestasinya dan bersaing secara sehat. Pihaknya juga mendorong PT WKP maupun para pelaku usaha di wilayahnya agar program semacam ini terus berkelanjutan.

“Terima kasih kepada WKP. Program ini sangat membatu  generasi anak bangsa untuk lebih berprestasi. Semoga program ini terus berlanjut dan mendapat berkah dari Allah SWT,” katanya.

Rahman mengharapkan, ke depan ada kegiatan lain yang bisa dilaksanakan dalam bidang pendidikan untuk semakin meningkatkan mutu pendidikan yang ada di PPU. Seperti program beasiswa prestasi dapat memberi manfaat untuk penerima, menjadi berkah untuk perusahaan PT WKP sehingga semakin sukses dan maju.

Hal senada disampaikan Kapolsek Waru AKP Mukhlas. Disebutkan jajaran Polres khususnya Polsek Waru sangat mendukung program ini, sekaligus berharap dilakukan secara berkelanjutan sehingga memberikan motivasi kepada masing-masing sekolah terutama anak didik.

“Kami dari jajaran Polres PPU sangat mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada anak-anak kita agar mau lebih berprestasi. Ini sangat luar biasa,” ucapnya.

Asisten CSR PT WKP, Zakaria menambahkan, Program Astra Cerdas yang dilaksanakan adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan di bidang pendidikan di wilayah desa ring-1. Zakaria menjelaskan, program ini salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, hal ini tertuang dalam empat pilar “public contribution”.

“Selain Astra Cerdas, kami juga ada beberapa program lain seperti Astra Sehat, Astra Hijau dan Astra Kreatif. Ini rutin kami lakukan setiap tahunnya sebagai bentuk CSR dari WKP,” katanya.

Keempat pilar ini diharapkan dapat mendukung kehidupan masyarakat sekitar untuk maju dan berkembang. Salah satunya adalah pemberian beasiswa prestasi, dan agar beasiswa ini bermanfaat serta dapat memotivasi siswa untuk tetap giat dalam belajar meskipun dalam kondisi pandemi. (adv/sbk)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti