Paket Data untuk Siswa Vidatra, Wali Kota: Untuk Belajar Online selama Pandemi

0
UNTUK BELAJAR ONLINE: Pembagian secara simbolis diserahkan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni kepada perwakilan murid SD, SMP, SMA, dan guru. Paket data tersebut sebesar 10 Giga per bulan yang diberikan selama pandemi Covid-19.Foto: PPID Bontang

BONTANG – Yayasan Vidatra dan Telkomsel bekerja sama dengan Pemkot Bontang membagikan kartu perdana dan paket data kepada peserta didik dan seluruh karyawan Vidatra, di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Selasa (28/7/2020).

Pembagian secara simbolis diserahkan Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.OG., kepada perwakilan murid SD, SMP, SMA, dan guru. Paket data tersebut sebesar 10 Giga per bulan yang diberikan selama pandemi Covid-19.

Neni Moerniaeni mengapresiasi bantuan ini. Menurutnya, bantuan ini membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, yakni penerapan learning from home atau belajar dari rumah.

Neni menambahkan, bantuan ini diberikan bagi yang berdomisili di luar perumahan perusahaan. Oleh karena itu, ia mengimbau bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya hanya untuk keperluan belajar dan mengajar. “Pokoknya gunakan (paket data) ini untuk belajar, mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh sekolah,” tegas Neni.

Lebih jauh, ia meminta kegiatan serupa juga dilakukan seluruh perusahaan yang ada di Kota Bontang. Corporate Social Responsibility (CSR) diharapkan selalu bersinergi dengan program Pemkot Bontang.

“Dengan new normal ini kita tetap semangat, bukan berarti hidup normal seperti dulu. Tetapi beradaptasi baru dengan protokol Covi-19 yang ditetapkan pemerintah. Sekali lagi terima kasih, mudah-mudahan bantuan ini bernilai kebaikan buat kita semua bagi yang memberi dan menerima,” tutupnya.

Pandemi Covid-19 memang turut berdampak pada sistem pembelajaran. Proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah diubah sistem daring (dalam jaringan). Dalam prosesnya, metode pembelajaran jarak jauh yang dilakukan masih menemui sejumlah kendala. Salah satunya, keterbatasan orang tua siswa yang menyediakan paket data internet.

Pengurus Yayasan Vidatra melalui M. Arif Setyawan mengatakan bantuan paket data ini akan dilakukan selama pandemi Covid-19. Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan masker untuk siswa dan karyawan jika sudah diizinkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka, serta face shield untuk siswa SD kelas 1 dan 2. “Kita berharap kondisi pandemi ini bisa segera berlalu sehingga kegiatan tatap muka, pertemuan secara online dapat dilakukan segera,” ujarnya.

Tampak hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika, jajaran pengurus Yayasan Vidatra, dan seluruh Kepala Sekolah Vidatra SD hingga SMA. (kmf_andrew/ppid/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini