Selasa, Januari 26, 2021

Masalah Air Bersih di Sidrap Belum Teratasi, DPRD Harap Perusahaan Salurkan CSR

BONTANG – Kebutuhan air bersih di wilayah Sidrap, Kelurahan Guntung hingga kini belum seluruhnya terpenuhi. Sejumlah sumber air baik dari sumur, serta bantuan dari Hotel Equator dan RS PKT, dinilai belum mampu memenuhi seluruh kebutuhan warga Sidrap. Oleh karenanya, warga meminta DPRD Bontang untuk ikut mencari solusi.

Menanggapi keluhan tersebut, Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris mengatakan, pihaknya pada Senin (11/1/2021) telah mengumpulkan puluhan perusahaan yang beroperasi di Bontang agar ikut berpartisipasi mengatasi permasalahan ini.

Dalan pertemuan tersebut, lanjut Agus, DPRD kembali menanyakan kesanggupan perusahaan menyalurkan CSR untuk mendanai pemasangan pipa induk ke wilayah Sidrap.

“Secara umum, belum semuanya terpenuhi air bersih. Dari 7 RT, baru sebagian RT 19 dan RT 22 yang sudah teraliri. Selebihnya belum,” tuturnya.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan pertemuan serupa dengan perusahaan. Namun hingga kini belum menghasilkan putusan. Alasannya, pihak perusahaan masih akan mengkaji hal tersebut.

Sebagai tindaklanjutnya, dijadwalkan pertemuan serupa akan dilakukan pada Selasa (19/1/2021) dengan mengundang instansi terkait. Agus Haris berharap, gabungan perusahaan bisa segera menyaluran CSR ke wilayah Sidrap. Dengan begitu permasalahan air bersih di Sidrap bisa teratasi. (bms)

BACA JUGA :  3.840 Vaksin Disimpan di Gudang Dinkes Bontang, Jadwal Vaksinasi Tunggu Arahan Pusat

PEMASANGAN IKLAN : 0811-5405-033

BERITA POPULER

BACA JUGA :  Terkumpul Rp 76 Juta, OBB Gandeng Human Initiative Salurkan Bantuan ke Sulbar dan Kalsel