spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lolos Piala Asia 2023, Irwan Puji Timnas di Tangan STY

SAMARINDA – Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023. Hal ini mengobati kerinduan pecinta sepak bola, dimana telah 15 tahun absen di kompetisi tersebut. Apresiasi pun muncul dari sejumlah pihak. Tak kecuali, Irwan, anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalimantan Timur ini.

“Semoga Timnas PSSI bisa berikan kejutan demi kejutan di Piala Asia 2023. Lolos setelah 15 tahun absen di Piala Asia adalah sebuah prestasi awal timnas di bawah kepemimpinan Shin Tae Yong,” kata penggemar AC Milan ini.

Irwan yang merupakan politisi Demokrat mengatakan, meski awalnya diragukan bahkan mau digeser, tetapi di Piala Asia ini STY memberikan pesan ke publik bahwa timnas yang dibentuk dan diasuhnya, dia percayai dan makin solid serta lebih baik tiap harinya. Irwan juga menilai STY dan Timnas semakin siap menyongsong setiap laga dan kompetisi, serta setia berjuang untuk prestasi dan kebanggaan bangsa.

“Tidak ada lagi satu atau dua pemain yang dianggap anak emas yang bisa mengatur Timnas dan membawa pengaruh buruk bagi tim seluruhnya. Semua pemainnya tahu bahwa Timnas adalah segalanya. Tidak boleh ada satu pemain yang lebih besar dari Timnas,” ujar Ketua DPD Demokrat Kaltim tersebut.

STY, lanjut Irwan, bisa saja gagal di Piala Asia, tetapi Timnas PSSI akan terus berjaya, memperbaiki peringkat dunia dan juga menjelma menjadi kesatuan tim yang pada akhirnya akan meraih kemenangan demi kemenangan dan keluar sebagai juara.

“Bravo Timnas, Bravo STY,” serunya.

Diketahui, Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah menggunduli Nepal dengan skor 7-0 pada Rabu (15/6/2022) dini hari. Kemenangan telak itu menjadikan tim Garuda menjadi satu dari lima runner up terbaik putaran ketiga kualifikasi. Dengan ini, Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia sebanyak lima kali, yakni Piala Asia edisi 1996, 2000, 2004, 2007, dan kini 2023. (eky/rls)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Pensiunan Karyawan PKT Meninggal saat Salat Subuh Berjamaah di Masjid Fathul Khoir Bontang

0
BONTANG – H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PT Pupuk Kaltim (PKT) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir...

Ini Alasan Wanita di Makassar yang Simpan 7 Jasad Janin Hasil Aborsi

0
MAKASSAR - Sejumlah fakta terkuak pasca polisi melakukan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). NM ditangkap atas kasus aborsi...