spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lima Bakal Calon Lolos Kualifikasi Rektor Unmul

SAMARINDA- Lima bakal calon rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, telah menyerahkan berkas pendaftaran dan dinyatakan memenuhi kualifikasi.

Kelima bakal calon rektor Unmul tersebut adalah Prof. Dr. Susillo, Dr. Irwan Gani, Dr. Eng Idris Mandang, Prof. Dr. Bohari, serta Dr. Ir. Abdunnur.

“Kelima bakal calon juga telah berkomitmen siap melaksanakan tugasnya nanti sebagai rektor Unmul. Untuk pemberkasan semuanya telah memenuhi syarat yang telah ditetapkan,” ucap Ketua Panitia, Penjaringan, Penyaringan dan Pemilihan Rektor Unmul, Azainil kepada wartawan saat konferensi pers, Rabu (8/6/2022).

Azainil mengungkapkan, dengan terpenuhinya jumlah bakal calon rektor, maka perpanjangan pendaftaran bakal calon resmi ditutup.

“Kemarin ‘kan kami sudah nyatakan jika seandainya bakal calon kurang dari 4 orang, maka pendaftaran akan diperpanjang. Namun kini Alhamdulillah telah lebih dari itu, maka pendaftaran dinyatakan ditutup,” ungkapnya.

Usai penerimaan berkas, lanjut Azainil, selanjutnya kelimanya bakal segera menjalani tahap berikutnya yakni penjaringan. Diputuskan pula, tahap penjaringan yang sebelumnya pada 21 Juni, diundur menjadi 28 Juni 2022.

“Kami undur sekitar satu minggu dari tanggal sebelumnya, jadi tanggal 28 Juni 2022. Karena ada kegiatan SBMPTN dan diharuskan ke pusat,” sebutnya.

Di tahap penjaringan ini, para bakal calon diminta menyampaikan visi misi mereka. “Penjaringan nantinya menetapkan tiga bakal calon rektor,” sambungnya.

Azainil membenarkan, di tahap awal pihaknya membuka pendaftaran bakal calon rektor secara terbuka, namun kelima bakal calon tersebut murni pendaftar dari Universitas Mulawarman saja.

“Keseluruhannya ini dari Universitas Mulawarman, tidak ada yang dari perguruan tinggi lainnya. Meski kami juga telah mengadakan pendaftaran terbuka dari perguruan tinggi lainnya namun tidak ada yang mendaftar, jadi murni dari Unmul saja,” pungkasnya. (adv/vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Pensiunan Karyawan PKT Meninggal saat Salat Subuh Berjamaah di Masjid Fathul Khoir Bontang

0
BONTANG – H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PT Pupuk Kaltim (PKT) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir...

Ini Alasan Wanita di Makassar yang Simpan 7 Jasad Janin Hasil Aborsi

0
MAKASSAR - Sejumlah fakta terkuak pasca polisi melakukan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). NM ditangkap atas kasus aborsi...