Lantik Kepala BKPSDM dan DPK, Walikota Tekankan Komitmen Pakta Integritas

0
70
PROMOSI JABATAN: Pengambilan sumpah Sudi Priyanto yang diangkat menjadi jabatan Kepala BKPSDM Bontang dan Retno Febriaryanti yang dipromosikan menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang.

BONTANG – Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.OG, melantik dan mengambil sumpah/janji dua jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Bontang, Senin (29/6/2020) di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang.

Jabatan tinggi pratama yang dilantik adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang yang diisi Drs. Sudi Priyanto, M.Si. Sebelumnya, Sudi menjabat Camat Bontang Utara. Kemudian Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang yang diisi Ir. Hj. Retno Febriaryanti, sebelumnya menjabat sekretaris.

Saat pelantikan, Neni menekankan agar dua pejabat yang dilantik berkomitmen terhadap tujuh pakta integritas yang diikrarkan sebagai abdi negara meski berada di tengah pandemi covid-19. Terlebih, kata Neni, DPK dan BKPSDM merupakan OPD yang memberikan pelayanan publik.

“DPK ini salah satu yang memberikan pelayanan publik ke masyarakat di bidang pustaka. Tentunya bagaimana kita membuka kembali pelayanan harus sesuai standar covid-19. Demikian juga dengan BPKSDM,” ujar Neni.

Pada kesempatan ini pula, Neni mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bontang atas raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada APBD 2019. Ia berharap predikat WTP tersebut menjadi pemicu semangat untuk ke arah lebih baik lagi, karena masih terdapat beberapa hal yang harus diselesaikan terutama terkait aset.

Apalagi kontraksi ekonomi pandemi covid-19 sangat luar biasa dan utang Indonesia lebih dari Rp 5.000 triliun. Sehingga diprediksi APBD Kota Bontang ke depan lebih rendah dari tahun ini.

Oleh karena itu, Neni mengimbau agar menetapkan program prioritas untuk kepentingan masyarakat. “Sekarang saja (APBD, Red.) kita dipangkas Rp 400 miliar dari Rp 1,6 triliun tinggal Rp 1,2 triliun, dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua. Oleh karena itu, betul-betul program adalah program yang prioritas untuk kepentingan masyarakat,” tegas Neni.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Sekretaris Daerah Ir. Aji Erlinawaty, MT, para Asisten dan staf ahli, Unsur Forkopimda, beserta Jajaran Kepala Badan dan Dinas di lingkungan Pemkot Bontang. (kmf_ag/ppid kota bontang)

Artikel ini telah terbit di bontangkota.go.id dengan judul Wali Kota Bontang Lantik Pejabat Kepala BKPSDM dan DPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here