spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kukar Raih Juara Umum Squash

BALIKPAPAN – Cabang Olahraga (Cabor) Squash pada perhelatan Porprov VII Kaltim yang digelar mulai 29 November akhirnya selesai. Kontingen Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya keluar sebagai juara umum. Ketua Panitia Cabor Squash, Dony Muslim menuturkan, pertandingan dilaksanakan di Gedung Squash DOM Balikpapan selama 8 hari.

“Selama 8 hari itu kami melombakan 8 nomor tanding. Yakni Perorangan Putra, Perorangan Putri, Ganda Putra, Ganda Putri, Ganda Campuran, Beruga Putra, Beregu Putri, dan Beregu Campuran,” terangnya, Selasa (6/12/2022).

Dia memaparkan, dari kedelapan nomor tanding tersebut, ada 32 medali yang diperebutkan oleh atlet dari 8 kabupaten/kota.

“Semua atlet dari masing-masing kontingen bertanding dengan penuh sportivitas. Maka dari itu, hingga hari akhir pelaksanaan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara, Technical Delegate Cabor Squash, Lili Tuali menerangkan, Kukar berhasil memperoleh 3 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. Disusul Balikpapan dengan raihan 3 emas, 2 perak, serta 1 perunggu. “Di posisi ketiga ditempati Berau dengan 2 medali emas dan 1 perunggu saja,” jelasnya.

Dengan total 7 medali yang berhasil di kantongi kontingen Kukar, dikatakan Lili berhasil mengantar para atlet Cabor Squash menduduki juara umum. “Terima kasih kepada para atlet dan ofisial serta panitia yang telah mendukung dan memudahkan penyelenggaraan ini dari awal hingga penutupan,” tandasnya. (Dez/AdvPorprov7)

15.9k Pengikut
Mengikuti