spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi II Kunjungi Perbankan, Harap CSR Tersalurkan

TANJUNG REDEB – Komisi II DPRD Berau melaksanakan kunjungan ke pihak Perbankan pada Selasa (24/1/2023) dengan tujuan mempertanyakan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR).

Ketua Komisi II DPRD Berau, Andi Amir Hamzah mengatakan, kunjungan tersebut diagendakan pihaknya untuk mendapatkan kejelasan apakah CSR telah tersalurkan dengan baik.

“Kami dari Komisi II membidangi keuangan dan tupoksinya perbankan, jadi kami berkunjung membahas terkait CSR supaya tersalurkan tepat sasaran, sekaligus juga bersilaturhami,” ujarnya.

Dia menegaskan, jangan sampai program CSR tersebut ditiadakan atau penyalurannya tidak tepat sasaran. Sebab, hal tersebut dinilai dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Seperti bantuan untuk UMKM yang ada atau berupa bantuan gerobak usaha. Hal itu saya rasa memiliki dampak baik terhadap ekonomi masyarakat,” katanya.

Andi Amir membeberkan, bank yang pertama kali dikunjungi adalah Bank Mandiri. Dikatakannya, pihak Bank Mandiri akan membuat usulan ke pusat, sebab penentu kebijakan ada di sana.

Terkait hal ini, pihaknya juga akan mengagendakan rapat dengar pendapat dengan menghadirkan pihak perbankan yang rencananya diagendakan Maret.

“Terkait hal ini kami akan adakan rapat dengar pendapatan dengan pihak perbankan. Kami sangat senang jika seluruh perbankan yang ada hadir dalam panggilan kami,” katanya.

Politikus Golkar itu berharap agar CSR perbankan dapat tersalurkan dengan jelas dan tepat sasaran. “Jangan sampai tidak disalurkan kepada penerimanya, ini sangat tidak dibenarkan,” tutupnya. (dez/adv)

15.9k Pengikut
Mengikuti