Jumat, Agustus 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kemenag Buka Seleksi Kepala MAN IC Paser

JAKARTA – Kementerian Agama membuka seleksi Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Paser, Kaltim. Pendaftaran dibuka secara online mulai 7-14 Juni 2021, melalui laman https://appmadrasah.kemenag.go.id/seleksiptk.

Mengutip keterangan resmi dari Kemenag RI, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Muhammad Zain menyampaikan, seleksi ini terbuka bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Agama yang memiliki sertifikat pendidikan dan sertifikan kepala madrasah sesuai jenjang.

“Tujuan penerimaan ini untuk menyeleksi calon kepala madrasah yang professional, kompeten, integritas dan berkomitmen pada prestasi, yang akan ditempatkan di MAN Insan Cendekia Paser, Kaltim,” ujar Zain di Jakarta, Senin (07/06).

Ia menjelaskan, pelaksanaan seleksi Kepala MAN IC Paser, didasarkan pada Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2495 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia, Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan, dan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri.

Kasubdit Bina GTK MA/MAK M. Sidik Sisdiyanto menyampaikan ada beberapa tahapan yang harus dilalui peserta seleksi MAN IC Paser, Kaltim. Pertama, adalah seleksi administrasi. Seleksi administrasi, lanjut Sidik, dilakukan oleh tim yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam untuk menilai kelengkapan dokumen yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang sebagai bukti bahwa calon bersangkutan telah memenuhi persyaratan administratif yang telah ditentukan.

Kedua, peserta yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti seleksi substansi. “Seleksi substansi ini meliputi tes akademik, tes potensi kepemimpinan dan wawancara, serta psikotes,” jelas Sidik.

Sementara, Kepala Seksi Bina Tendik MA/MAK Rusdi Batun menambahkan, tempat seleksi Penerimaan Kepala MAN Insan Cendekia Paser, Kaltim dilaksanakan di seluruh lokasi MAN Insan Cendekia se-Indonesia.

“Pendaftaran online dilaksanakan tanggal 7-14 Juni 2021, hasil seleksi administratif akan diumumkan tanggal 29 Juni 2021. Seleksi Akademik Online (CBT) dilaksanakan tanggal 1 Juli 2021, sedangkan wawancara akhir dilaksanakan tanggal 9 Juli 2021,” jelas Rusdi. Ditambahkannya, seluruh informasi perkembangan proses seleksi ditayangkan melalui laman https://appmadrasah.kemenag.go.id/seleksiptk (red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPKM Level 4 Diperpanjang, Pelayanan Disdukcapil Samarinda Sepenuhnya Online

0
SAMARINDA - Kota Samarinda termasuk dalam 8 daerah di Kalimantan Timur yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Konsekuensi dari hal ini...

Gubernur Isran Harap Insentif Nakes Dapat Ditanggung Pemerintah Pusat

0
BALIKPAPAN – Permasalahan pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) yang sudah tidak ditanggung lagi oleh pemerintah pusat, menjadi salah satu poin penyampaian Gubernur kaltim, Isran...