Kecelakaan Maut di Paser, Adu Banteng Colt Lawan Truk Semen, 3 Meninggal, Begini Kondisinya

0

PASER – Kecelakaan maut antara mobil penumpang (Colt) dan truk bermuatan semen terjadi di ruas jalan di Desa Rangan, Kuaro, Selasa (25/8/2020). Akibatnya, 3 orang meninggal dunia dan 5 lainnya dirawat di rumah sakit.

Diketahui, mobil berpenumpang 9 orang itu melaju kencang dari arah Tanah Grogot menuju Penajam. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.30 Wita tersebut, diduga karena sopir Colt salah perhitungan saat menyalip mobil di depannya.

Saat menyalip, sopir mobil penumpang bernomor polisi KT 7023 VB itu terlalu ke kanan.
Padahal dari arah berlawanan tengah melaju truk tangki semen milik PT Conch Nopol KT 8403 YJ. Tabrakan keras bagian depan mobil atau adu banteng, antara Colt dengan truk akhirnya tak dapat dihindari.

Saking kerasnya benturan, posisi Colt sampai melintang menghalangi jalan. Sementara truk walau bagian depannya rusak, masih bisa dipinggirkan. Warga sekitar langsung berdatangan untuk memberikan pertolongan.

Satu penumpang diketahui meninggal di tempat kejadian. Dua penumpang lain yang menderita luka parah, menurut Kapolsek Kuaro Iptu Suradi, meninggal di perjalanan dan satu lagi meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Panglima Sebaya. “Kendaraan angkutan umum jenis Colt diesel dari arah Tanah Grogot hendak menyalip kendaraan di depannya, tapi dari arah berlawanan sudah ada truk. Karena jarak sudah sangat dekat, tabrakan tidak bisa dihindari,” ucap Iptu Suradi.

Ditambahkan, tiga penumpang yang dirawat tadi salah satunya adalah sopir Colt. Karena hanya mengalami shock ringan, tiga penumpang lain bisa melanjutkan perjalanan ke Penajam. Suradi menduga kecelakaan disebabkan kelalaian sopir Colt. Sebab jalanan di tempat kejadian sudah diberi tanda marka utuh, yang artinya dilarang mendahului. (hl/red2)

Jangan Lewatkan Berita Terkini dari MediaKaltim.com dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami:

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Penyemprotan Disinfektan Tanpa Libur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini