Selasa, Januari 26, 2021

Kecamatan Bontang Utara Siap Maksimalkan Peran Kelurahan dan Relawan Awasi Pasien Isolasi Mandiri

BONTANG – Adanya wacana Pemkot Bontang yang bakal memaksimalkan peran stakeholder dalam melakukan pengawasan kepada di tingkat bawah terhadap pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah, siap dijalankan oleh Kecamatan Bontang Utara.

Plt Camat Chahyo Hadi Wichakso menyampaikan, seluruh elemen di bawahnya siap disinergikan dengan program Pemkot tersebut. Pihaknya pun siap mendorong peran puskesmas, babinsa, bhabinkamtibmas, kelurahan, kecamatan, dan relawan Covid-19 di tingkat RT untuk memaksimalkan pengawasan sesuai dengan arahan Satgas Covid. “Sebenarnya struktur di kelurahan sudah berjalan. Namun akan kami tingkatkan lagi,” tuturnya, Rabu (19/11/2020).

Dirinya pun juga terus mengimbau dan mengedukasi warga terkait pentingnya menjalankan protokol kesehatan, melakukan penyemprotan mandiri, dan melakukan patrol rutin. Peran serta tetangga dan keluarga dalam membantu memenuhi kebutuhan harian pasien isolasi mandiri pun dinilai juga penting agar hasilnya bisa lebih maksimal. “Warga yang isolasi mandiri ini harus didukung. Bukan justru dijauhi,” pungkasnya. (bms/adv)

PEMASANGAN IKLAN : 0811-5405-033

BERITA POPULER