spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kasus Covid Melonjak Lagi, Sekolah Disarankan PTM 60 Persen

SAMARINDA – Pemprov Kaltim menyarankan sekolah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 60 persen. Ini menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di Benua Etam sampai, Jumat (11/2/2022).

“Hari ini saja positif terpapar Covid-19 mencapai 358 kasus. Bahkan, hampir seluruh kabupaten dan kota status zona merah,” ucap Kepala Biro Adpim Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin, Jumat (11/2).

Jubir Gubernur Kaltim ini mengatakan surat edaran PTM 60 persen ini masih dalam tahap proses. Karena itu, meski belum diterbitkan, diharapkan satuan pendidikan binaan Pemprov Kaltim, mulai SMA, SMK dan SLB untuk tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Bagi pemerintah kabupaten dan kota bisa menyesuaikan dengan kondisi di daerahnya. “Kita bersama-sama menjaga agar Covid tidak meningkat setiap harinya,” jelas Ivan.

BACA JUGA :  Jalan Poros Sangatta-Rantau Pulung Ambles, Pemkab-KPC Langsung Perbaiki

Berdasarkan data rilis Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, per 11 Februari 2022, hanya Mahakam Ulu dan Paser nol kasus positif. Sedangkan kabupaten dan kota lainnya masih terjadi bahkan meningkat.
Dari total 358 kasus, distribusi dari Samarinda 55 kasus positif, Balikpapan (201), Bontang (41), Kutai Timur (20), Kutai Kartanegara (16), Berau (12), Kutai Barat (9) dan Penajam Paser Utara 4 kasus. Pasien sembuh dan selesai isolasi 101 kasus. (rls/mk)

15.9k Pengikut
Mengikuti