Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kaltim Expo Resmi Ditutup, Stan TP PKK Terfavorit, Kominfo Kaltim Terbaik Ketiga

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Isran Noor resmi menutup Kaltim Expo ke-13 tahun 2021 yang berlangsung di Atrium Big Mall Samarinda, Minggu (26/9). Event tahunan ini telah berlangsung lima hari sejak 22 hingga 26 September. Dalam kesempatan ini, Gubernur sekaligus menyerahkan piagam penghargaan dan plakat kepada pemenang lomba dalam beberapa kategori stan pemeran.

Ketua Pelaksana Kaltim Expo 2020 Deddy Iskandar mengatakan Kaltim Expo tahun ini mengusung tema pameran Mengangkat Perekonomian, UMKM, Ekonomi Kreatif, Investasi dan Pariwisata Daerah. Jumlah peserta 94 stan, terdiri dari 58 stan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 31 stan UMKM, serta tiga stan otomotif. “Jumlah stan tahun ini mengalami peningkatan peserta, jika dibandingkan Kaltim Expo tahun sebelumnya,” kata Deddy Iskandar, Minggu (26/9/2021).

Ditambahkan Deddy, yang juga Direktur PT ADW Bersaudara, perusahaan yang bergerak di bidang Event Organizer (EO) ini, event rutin tahunan ini adalah wadah menampilkan informasi produk unggulan hasil pembinaan OPD provinsi dan kabupaten/kota, serta produk hasil olahan UMKM, produk barang dalam negeri, jasa perbankan, keuangan, termasuk beberapa potensi dan peluang investasi di bidang infrastruktur, energi, industri dan jasa.

“Disamping itu, ini ajang dipamerkannya hasil-hasil pembangunan kinerja sektoral OPD di lingkup Pemprov Kaltim maupun hasil produk unggulan Dekranasda provinsi, kabupaten/kota maupun produk UMKM,” ujarnya.

Sementara hasil penilaian panitia lomba pameran kategori stan terfavorit stan TP PKK Kaltim. Kategori stand terbaik 1, 2 dan 3 masing-masing diterima Dinas Perkebunan Kaltim, SKK Migas dan Dinas Kominfo Kaltim.

Kategori stan informasi publik terbaik 1, 2 dan 3 terdiri Bapenda Kaltim, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kaltim, serta Kantor Imigrasi Kelas 1 Samarinda.

Untuk kategori stan inovasi diraih DPMPTSP Kota Samarinda, Dinas Kesehatan Kaltim, serta Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan.

Kategori stan kreatif dimenangi Dinas Perindustrian Kota Samarinda, Dinas Pangan TPH Kaltim dan Dekranasda Kaltim. Piagam penghargaan dan plakat pemenang lomba berbagai kategori Stand Kaltim Expo ke-13 diserahkan Gubernur Isran Noor.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kaltim M.Faisal menyampaikan rasa terimakasihnya untuk Tim Kaltim Expo atas penilaiannya dan ucapan terimakasih kepada seluruh staf yang sudah maksimal untuk menampilkan yang terbaik. “Mudah-mudahan ini sebagai evaluasi agar di tahun depan Kominfo dapat prestasi yang lebih baik,” ucap Faisal.

Ditambahkannya pula bahwa juara buka sasaran utama tapi yang menjadi prioritas adalah bagaimana dengan keikutsertaan Kominfo dalam Kaltim Expo ini dapat memberikan Informasi kepada publik tentang tupoksi Kominfo Kaltim. (rls/red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hebat, Bontang Dinobatkan Kota Bersih di Asia Tenggara

0
JAKARTA – Kota Bontang, salah satu dari tiga kota di Indonesia dinobatkan sebagai Kota Ramah Lingkungan/Bersih di Asia Tenggara. Penghargaan itu diberikan The Association...

Pemuda Curi Celana Dalam Perempuan, Warga Jelawat Resah

0
SAMARINDA – Kaum hawa di Samarinda resah. Aksi pencurian celana dalam perempuan yang sedang dijemur terjadi di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Rabu (21/10/2021). Aksi...