spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Irwan: Bacaleg Demokrat Harus Kompeten dan Punya Tujuan untuk Rakyat

SAMARINDA – Ketua DPD Demokrat Kaltim, Irwan “Fecho” menginginkan bakal calon legislatif dari Partai Besutan AHY, memiliki tujuan dan semangat yang jelas memperjuangkan harapan rakyat.

Ia menerangkan bahwa saat ini proses pencalegan sejak dibuka tahun 2022 lalu, sudah mencapai 80 persen. Irwan menargetkan paling lambat bulan Februari proses pencalegan rampung 100 persen.

“Seperti biasa Demokrat tidak menumpu pada tokoh besar saja. Kita ingin kader yang muda dan kombinasi dengan tua yang nyaleg. Kita ingin kader kita ini berpikir, bersuara, bertindak,” urainya.

“Tidak kemudian ketika terpilih diam, kita sejak awal agak selektif memilih betul-betul kader yang punya kompetensi punya semangat tujuan yang jelas memperjuangkan harapan rakyat,” sambungnya.

Selain itu Demokrat Kaltim juga tengah dalam proses konsolidasi dan penguatan struktur partai hingga tingkat anak ranting. Saat ini ujarnya, sudah terbentuk 10 DPC dan 100 persen kepengurusan PAC.

“Akhir Januari ini seluruh ranting sampai di desa sudah terbentuk, target saya Februari-April anak ranting sudah terbentuk,” jelasnya.

Disamping persiapan pencalegan dan pembentukan struktur, Demokrat Kaltim juga dalam tahap pembentukan satgas saksi. Yang jelas ucap Anggota Komisi V DPR RI ini, ia mendorong seluruh kader, pengurus dan legislator Demokrat untuk terus hadir di masyarakat memperjuangkan perubahan dan perbaikan.

“Melalui program yang sejak awal saya sampaikan yakni Personal Branding, Party Branding dan Program Branding,” pungkasnya.(eky)

15.9k Pengikut
Mengikuti