spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ingin Fokus Entaskan Masalah Kota Tepian

WALI KOTA Samarinda Andi Harun tak ingin menjadikan hasil survei Charta Politika Indonesia sebagai barometer untuk mengambil langkah strategis untuk naik kelas ke pencalonan gubernur Kaltim 2024. Dia justru mengajak masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan kepemimpinan Isran-Hadi yang saat Pilkada 2018 diusung Partai Gerindra.

“Saya justru mengajak masyarakat, mendoakan Isran-Hadi agar beliau sukses memimpin hingga 2024 dan memberi manfaat besar untuk Kaltim,” terang Ketua DPD Gerindra Kaltim ini kepada Media Kaltim, Jumat (17/6/2022).

Menurutnya, hasil survei elektabilitas lembaga survei adalah bentuk apresiasi masyarakat terhadap kinerjanya bersama Rusmadi Wongso. Ia lebih memilih fokus mengentaskan permasalahan yang ada di Kota Tepian dan merealisasikan program visi misi hingga 2024.

“Saya baru satu tahun bekerja, belum pantas untuk saya menegaskan posisi politik 2024. Karena pada hakekatnya masyarakat bukan itu yang ditunggu, tapi hasil kepemimpinan kami sampai 2024. Saya menaruh rasa hormat dan malu jika belum apa-apa sudah ingin naik kasta atau berpikir dua periode,” tegasnya.

Kendati demikian, ia menyatakan hirarki tertinggi ada di tangan partai. Meskipun menurutnya, tetap ada ruang untuk memberikan argumentasi, menjelaskan kepada partai besutan Prabowo Subianto tersebut terkait “matematika” politik untuk bertarung di kancah Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

“Bisa ada (tugas) dari partai. Tetapi ‘kan tidak mudah untuk mencalonkan diri. Jangankan naik kasta, kalau sampai 2024 manfaat saya kurang untuk apa saya maju. Saya masih konsen terhadap apa yang harus saya selesaikan,” terangnya.

Saat ini ia justru mempersiapkan pengokohan Partai Gerindra dan invetarisasi kader internal yang disiapkan untuk pencalonan kepala daerah dan calon legislatif masing-masing kabupaten/kota.

“Mereka (kader Gerindra, Red.) diberi ruang untuk mengajukan diri dan partai memberi penilaian. Termasuk mengevaluasi tokoh yang bisa menang dan memberi manfaat kemaslahatan masyarakat. Masih lama, mungkin awal tahun depan kita umumkan,”  jelasnya. (eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Pensiunan Karyawan PKT Meninggal saat Salat Subuh Berjamaah di Masjid Fathul Khoir Bontang

0
BONTANG – H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PT Pupuk Kaltim (PKT) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir...

Ini Alasan Wanita di Makassar yang Simpan 7 Jasad Janin Hasil Aborsi

0
MAKASSAR - Sejumlah fakta terkuak pasca polisi melakukan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). NM ditangkap atas kasus aborsi...